Penajam Semarak dengan Kirab Drum Band Latsitardanus XLIV/2024
Penajam

Penajam Semarak dengan Kirab Drum Band Latsitardanus XLIV/2024

  • Kirab Drum Band Latsitardanus XLIV/2024 ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat, tetapi juga menjadi momen untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Ribuan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) tumpah ruah ke jalanan untuk menyaksikan Kirab Drum Band oleh Drumcorps Integrasi Yontarlat Kijang Latsitardanus XLIV/2024, Sabtu sore (18/05/2024). 

Acara yang dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, baik dari dalam maupun luar daerah.

Kirab yang dimulai dari halaman Masjid Al-Ikhlas dan berakhir di Lapangan Upacara Kantor Bupati PPU ini merupakan bagian dari persiapan para taruna dan taruni Latsitardanus untuk tampil dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional pada Senin (20/5) mendatang. Antusiasme masyarakat terlihat jelas saat para peserta kirab melintasi jalanan, menampilkan atraksi memukau dengan iringan musik dan konfigurasi drum band yang rapi.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Makmur Marbun mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran peserta Latsitardanus di Kabupaten PPU. Ia juga mengajak masyarakat, khususnya para pemuda, untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk bertukar ilmu dan pengalaman dengan para taruna dan taruni.

BACA JUGA:

"Kami mempersiapkan kehadiran anak bangsa Latsitardanus selama empat bulan. Kepada anak-anak kita yang di Kabupaten PPU, silakan berdiskusi dengan mereka, ambil sebanyak-banyaknya ilmu dari mereka," ujar Pj. Bupati Makmur Marbun.

Kirab Drum Band Latsitardanus XLIV/2024 ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat, tetapi juga menjadi momen untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pemuda PPU untuk terus berkarya dan membangun bangsa. (Adv/Diskominfo PPU*)