Grafik Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur
Kabar Ibu Kota

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kaltim Utamakan Pencegahan

  • Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kaltim Utamakan Pencegahan

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona yang kini masih terus terjadi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak meminta masyarakat mengutamakan pencegahan secara bersama-sama. Agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penularan virus.

"Kita selalu mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan, selalu menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan," kata Andi Muhammad Ishak saat video conference perkembangan Covid-19 di Kaltim, Sabtu (8/8/2020).

Andi Muhammad Ishak mengatakan sampai saat ini kasus masih saja terjadi. Meningkatkan kedisiplinan dan komitmen tinggi, tidak hanya masyarakat, tetapi pelaku dan pemilik usaha serta semua pihak yang melakukan aktivitas yang berinteraksi dan bersosialisasi banyak orang.

"Kebersamaan kita menjadi kunci sukses keberhasilan dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 kedepan," ungkap Andi Muhammad Ishak.

Update perkembangan Covid-19 Kaltim, Sabtu per 8 Agustus 2020, konfirmasi ada penambahan 35 kasus berasal dari Kukar 12 kasus, Paser 7 kasus, Samarinda 8 kasus dan Kutim 8 kasus, sehingga total positif 1.834 kasus.

Pasien sembuh ada penambahan 28 kasus terdiri Paser enam kasus, Berau tiga kasus dan Samarinda 19 kasus, sehingga total sembuh 1.165 kasus. Meninggal dunia 47 kasus dan masih dirawat 622 kasus.