Pengajian Amaliah, Pemkot Balikpapan Berikan Bantuan Kebakaran
Balikpapan

Pengajian Amaliah, Pemkot Balikpapan Berikan Bantuan Kebakaran

  • BALIKPAPAN – Di minggu ketiga bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Balikpapan kembali menggelar Pengajian Amaliah di Auditorium Bal
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Di minggu ketiga bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Balikpapan kembali menggelar Pengajian Amaliah di Auditorium Balai Kota Pada Kamis 28 Maret 2024. Pengajian yang dirangkai pembayaran zakat fitrah dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan H. Muhaimin mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud.

Kali ini pengajian diisi oleh Ustadz Sartono yang mengangkat tema Motivasi dan kewajiban membayar zakat. 

Di kesempatan itu, Sekda Muhaimin mengatakan bulan ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Bulan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kualitas diri, baik secara spiritual maupun moral. 

“Melalui pengajian ini, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kita jadikan momentum bulan ramadan ini untuk meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Kota Balikpapan,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Selain itu, melalui pengajian ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar pegawai Pemerintah Kota Balikpapan tetap terjaga. 

“Silaturahmi yang kuat akan meningkatkan kerja sama dan kekompakan antar pegawai, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.  

Ia pun berpesan untuk menjaga kekompakan dan persatuan antar sesama, sehingga kita dapat melanjutkan program-program yang telah disusun. “Kerja sama yang kuat dan melaksanakan program yang telah disusun,” tambahnya.

Di pengajian Amaliah ini, Pemerintah Kota juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran. Bantuan tersebut berjumlah Rp56 juta lebih. (*)