Pengembang The Premiere Hills Komit Untuk Penuhi Ketentuan Pemerintah Kota Samarinda
Kabar Ibu Kota

Pengembang The Premiere Hills Komit Penuhi Ketentuan Pemerintah Kota

  •  IBUKOTAKINI.COM - PT Karunia Sejahtera Abadi, pengembang proyek properti The Premiere Hills menyampaikan komitmennya untuk memenuhi setiap aturan dan kete
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - PT Karunia Sejahtera Abadi, pengembang proyek properti The Premiere Hills menyampaikan komitmennya untuk memenuhi setiap aturan dan ketentuan terkait pengembangan kawasan perumahan premium di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur. Sebagai salah satu perusahaan properti dengan rekam jejak panjang di Samarinda, The Premiere Hills memastikan bahwa hak-hak konsumen tetap terpenuhi.

"Saat ini kami sedang mengembangkan The Pemiere Hills, salah satu kawasan perumahan super premium. Mengingat ada beberapa perubahan terkait perijinan, kami sedang memprosesnya dan berharap dapat segera tuntas," tegas General Manager Proyek The Premiere Hills Gunawan Uning di Samarinda, Selasa (31/1/2023).

Gunawan juga menjelaskan, sebagai kawasan perumahan, The Premiere Hills telah memiliki semua perijinan yang ditetapkan oleh pemerintah. Namun, sejalan dengan adanya pembangunan proyek baru dan perubahan sejumlah peraturan pemerintah, seperti perlunya penerbitan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) bagi proyek di atas 5 hektar, maka perusahaan juga sedang memproses terbitnya Amdal tersebut.

Menurut Gunawan pihaknya telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk pemenuhan ketentuan itu. The Premiere Hills juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memastikan proyek yang dijalankan sesuai dengan regulasi yang ada.

"Kami menghormati dan akan menjalankan semua ketentuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Kota Samarinda. Pengembangan dan pembangunan proyek baru di The Premiere Hills ini juga menjadi bagian dari upaya kami mendukung percepatan pemulihan ekonomi pasca Covid 19 di kota Samarinda," ujar Gunawan.

BACA JUGA:

Saat ini PT Karunia dan kontraktor pembangunan The Premiere Hills tengah menyelesaikan beberapa pekerjaan untuk menghindari adanya risiko seperti genangan air bercampur lumpur jika curah hujan tinggi. Mengingat lokasi The Premiere Hills di dataran tinggi, potensi adanya aliran air bercampur lumpur cukup besar.

"Prioritas kami saat ini adalah menyelesaikan perbaikan dan pengelolaan lingkungan seperti stabilisasi lereng, pengerjaan settling pond, normalisasi parit dan pembuatan tanggul pengaman, agar air tidak menggenangi daerah hunian masyarakat sekitar. Kami ingin kehadiran proyek baru ini bisa memberikan manfaat bagi kota Samarinda dan masyarakat sekitarnya, bukan sebaliknya," imbuhnya.

The Premiere Hills dibangun di area seluas 14 hektare dengan 189 unit rumah. Proyek perumahan ini merupakan satu-satunya kawasan hunian di Samarinda yang menunjang kebutuhan gaya hidup sehat dan menyediakan taman seluas 1,8 hektare atau sekitar 73 persen dari total luas keseluruhan area. ###