Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang menyerahkan apresiasi penghargaan kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Bogor, pada Jumat (22/7/2022).
Kabar Ibu Kota

Penghargaan KLA 2022 Predikat Nindya Berhasil Diraih Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak kembali memberikan apresiasi kepada sejumlah daerah dalam penghargaan Kota Layak Anak (KL
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak kembali memberikan apresiasi kepada sejumlah daerah dalam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022. 

Pada peringatan Hari Anak Tahun 2022, Kota Balikpapan berhasil meraih predikat Nindya menuju Kota Layak Anak. Penghargaan kategori Nindya mampu dipertahankan Kota Balikpapan. Di mana pada tahun sebelumnya Balikpapan berhasil meraih kategori Nindya. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan keberhasilan yang diraih Kota Balikpapan merupakan hasil kerja sama dengan masyarakat Balikpapan untuk mewujudkan kota layak anak.

“Alhamdulillah kategori Nindya, ini penghargaan untuk warga Balikpapan,” ungkap Rahmad Mas’ud usai menerima langsung penghargaan Predikat Nindya Menuju KLA pada Jumat malam, 22 Juli 2022.

Menurutnya, penghargaan Nindya itu menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan.

Pelayanan tersebut baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Balikpapan.

“Peranan semua pihak baik dari lurah dan RT yang konsisten mendukung program kami di wilayah masing-masing akan sangat membantu,” ucapnya.

Dia menyebuthttps://ibukotakini.com/read/berdayakan-ibu-ibu-kelompok-petratonik-panen-lele bahwa anak putus sekolah masih ditemukan di Balikpapan. Dan harapannya, melalui program-program di kepemimpinan dirinya seperti sekolah gratis dan seragam gratis bisa memberikan kesempatan anak-anak Balikpapan untuk sekolah. 

“Jangan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah,” ujarnya.

Termasuk pendidikan moral bagi anak yang tak kalah penting. Balikpapan merupakan kota yang heterogen dalam hal suku dan agama.

“Apa pun agamanya yang terpenting adalah mempelajari dengan baik, karena implementasinya pada pemahaman moral si anak. Jalani dan amalkan,” tandasnya. 

Pemberian penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Bogor, pada Jumat (22/2022).

Penghargaan KLA Apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dengan 5 kategori yaitu: 

1. Kabupaten/kota Layak Anak 

2. Utama 

3. Nindya 

4. Madya 

5. Pratama