Pengurus Baru DMI Balikpapan Dikukuhkan, Wali Kota Pesan Aktifkan Remaja Masjid
Kabar Ibu Kota

Pengurus Baru DMI Balikpapan Dikukuhkan, Wali Kota Pesan Aktifkan Remaja Masjid

  • BALIKPAPAN – Kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan periode 2023-2028 resmi dikukuhkan Ketua DMI Provinsi Kalimantan Timur, Masja
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan periode 2023-2028 resmi dikukuhkan Ketua DMI Provinsi Kalimantan Timur, Masjaya. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera petaka kepada pengurus baru DMI periode 2023-2028. Pengukuhan disaksikan para tamu undangan.

Pengukuhan Pengurus DMI Balikpapan dihadiri Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., bersama isteri Nurlena Mas’ud dan Ketua MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri di Auditorium Balaikota Balikpapan pada Sabtu, 9 Desember 2023. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak para pengurus DMI Kota Balikpapan yang baru dilantik untuk bersama-sama menghidupkan kegiatan-kegiatan masjid yang ada di Kota Balikpapan.

“Termasuk menghidupkan kegiatan remaja masjid yang ada di Kota Balikpapan,” kata beliau ketika memberikan sambutan.

Ia pun menyampaikan kegiatan Jumat Shubuh Berjamaah juga bisa dilaksanakan. Bukan hanya kepada warga Balikpapan  termasuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. 

BACA JUGA:

“Siap-siap Pak Lurah, OPD jangan kaget biasa bangun jam 06.00 nanti kita bangun jam 04.00 wita,” tambahnya. 

Wali kota mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan-kegiatan di masjid juga tentunya akan menambah rasa kekompakan dan silaturahmi di lingkungan sekitar. 

“Kalau kerja bersama-sama tidak ada yang tidak mungkin bisa diwujudkan, pasti bisa terwujud dan disampaikan pesan visi misi Pemkot Balikpapan dan mensejahterkan masyarakat,” ucapnya. 

Ketua DMI Balikpapan diketuai oleh Dumairi, Wakil Ketua H. Ruslan Affandi, Habib Agus Al-Qoadri, Drs Heri Supriyono dan Mispan. Dan pembina DMI sendiri adalah Wali Kota Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan, Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan.(*)