Ketua DPP Apindo Kaltim, Slamet BS bersama Sekda PPU, Tohar, Wakil Bupati PPU 2008-2018 Mustaqim, dan Wakil Ketua DPP Apindo Kaltim, Abriantinus.
Kabar Ibu Kota

Pengurus DPK Apindo PPU Dilantik, Pembangunan IKN Jadi Perhatian

  • IBUKOTAKINI.COM - Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Kalimantan Timur, Slamet Brotosiswoyo melantik pengurus Dewan Pimpinan
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Kalimantan Timur, Slamet Brotosiswoyo melantik pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu 1 Desember 2022. Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 014/SK-DPP/KT/XI/2022 Tentang Pengukuhan Struktur, Komposisi Dan Personalia Dewan Pimpinan Kabupaten Penajam Paser Utara Masa Bhakti 2022-2027. 

Dilantik sebagai Ketua DPK Apindo Penajam Paser Utara masa bhakti 2022-2027 adalah Amrul Alam SE, ME dengan Sekretaris Suwandi SH, MH dan Bendahara, Andri Febriady, ST M.Si.

DPK Apindo PPU memiliki 10 bidang, yaitu Bidang Pertambangan dan Migas, Bidang Perkebunan, Bidang Kehutanan dan Perkayuan, Bidang Pariwisata dan Perhotelan, Bidang UMK/UMKM, Bidang Pangan dan Boga, Bidang Jasa Kepelabuhan, Bidang Advokasi dan Hubungan Industrial, Bidang Pelatihan dan Sertifikasi, serta Bidang Pengupahan dan Jaminan Sosial. 

Pembacaan SK Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP Apindo Kaltim, Abriantinus.  
“DPP Apindo Kaltim menimbang bahwa kepengurusan merupakan salah satu alat kelengkapan organisasi yang penting bagi kelangsungan hidup dan kinerja organisasi Apindo," katanya. 

BACA JUGA:

"Berdasarkan hal tersebut, diadakan reorganisasi kepengurusan perlu mendapatkan keabsahan, diakui kemampuannya, mendapatkan dukungan dan mencerminkan keberadaan pengusaha dalam rangka menjalankan kegiatan organisasi dan membangun semangat baru untuk mewujudkan visi dan misi Apindo,” imbuh Abriantinus.

Ia menambahkan, reorganisasi kepengurusan yang diselenggarakan oleh DPK Apindo Penajam Paser Utara melalui musyawarah pada 16 November 2022 dalam rangka memperjuangkan kepentingan dunia usaha di wilayah kerja DPK Apindo Penajam Paser Utara. 

Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo berharap kepada pengurus periode 2022-2027 dapat berkontribusi terhadap pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di sebagian wilayah Kabupaten PPU.

BACA JUGA:

“Harapannya Apindo PPU bisa bersinergi dan berkontribusi secara maksimal terkait pembangunan IKN. Apindo harus jadi pemain, jangan menjadi penonton. Untuk itu kita mempunyai tanggung jawab moral dalam peningkatan SDM (sumber daya manusia) terhadap kontribusi pengusaha di dalam pembangunan di daerah kita,” katanya.

Sementara Ketua Apindo PPU, Amrul Alam mengatakan pada masa jabatannya selama lima tahun itu, ia akan menghimpun pengusaha-pengusaha daerah untuk mempersiapkan diri berkontribusi pada IKN Nusantara.

“Pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku ini sangat banyak peluang, tentu dibarengi dengan tantangan, jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri, sehingga diharapkan pengusaha lokal bisa aktif berperan di IKN Nusantara,” harapnya.

Pelantikan ini dihadiri Sekda PPU, Tohar serta Wakil Bupati PPU periode 2013-2018, Mustaqim MZ, dan dihadiri pengurus DPP Apindo Kaltim.  ###