Pengurus Golkar Kecamatan Balikpapan Selatan bagi takjil
Kabar Ibu Kota

Pengurus Golkar Balikpapan Selatan Bagi Ratusan Takjil

  • IBUKOTAKINI.COM – Bulan penuh di Ramadan tahun ini, pengurus Golkar Balikpapan Tingkat Kecamatan Balikpapan Selatan aktif membagikan takjil ke masyarakat. Pemba
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Bulan penuh di Ramadan tahun ini, pengurus Golkar Balikpapan Tingkat Kecamatan Balikpapan Selatan aktif membagikan takjil ke masyarakat. Pembagian takjil dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat. Pembagian takjil dilakukan tepat di depan Posko PTK Selatan jalan MT Haryono Damai. 

Pembagian takjil dilakukan langsung Ketua PTK Balikpapan Selatan H Yusri didampingi Ketua PKK DPD Golkar Balikpapan Adi Supriadi, serta Andi Aktifudin Ketua Hubungan Luar Negeri dan pengurus PTK Balikpapan Selatan.

Ketua Pengurus Golkar Balikpapan Selatan, Yusri mengatakan pembagian takjil dilakukan sejak awal puasa hingga saat ini. Perharinya sekitar 300 kota kue takjil. 

“Hari ini kita melakukan hal yang sama bersamaan dengan pembagian sembako untuk anggota Golkar Tingkat Balikpapan Selatan," tuturnya, Senin sore (3/5/2021). 

Pemberian Takjil ditujukan kepada pengguna jalan baik roda empat, roda dua maupun tukang ojek online, supir angkutan kota dan pejalan kaki. “Ini selain untuk berbagi keberkahan Ramadan juga untuk mendekatkan eksistensi Golkar Balikpapan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bahkan Yusri menyebutkan kegiatan ini sudah berlangsung empat tahun lalu selama bulan Ramadan. Dia menyebutkan kue takjil yang dibeli berasal dari masyarakat pelaku UMKM di sekitar Balikpapan Selatran dan juga istri anggota PTK Balikpapan Selatan yang memiliki usaha pembuatan kue-kue.

“Kita coba bantu keberadaan UMKM sekitar kita yang bergerak di bidang usaha pembuatan kue-kue. Ada juga anggota yang istrinya punya usaha UMKM kue-kue ini,” ujarnya.

Selain itu, PTK Selatan juga membagikan takjil ditujuh kelurahan yang ada di kecamatan Balikpapan Selatan. “Tapi tidak tiap hari, jumlahnya takjil sampai 200 kotak kue,” tukasnya.

Dalam proses pembagian takjil ini, kurang lebih 30 menit, ratusan kotak kue sudah terdistribusi ke pengguna jalan. “Kita juga perhatikan prokes, pakai masker teman-teman ini. Alhamdulillah sambil berpuasa kita bisa berbagi kepada masyarakat sekitar,” imbuh Yusri.