Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Kamis (4/4/2024).
Penajam

Penjabat Bupati Makmur Marbun Berikan Hibah ke Ponpes Hidayatullah

  • Makmur Marbun mengapresiasi peran penting ponpes dalam membentuk karakter dan moralitas generasi muda.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun kembali mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah dalam rangka Safari Ramadan, Kamis (4/4/2024).

Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Pj Bupati Makmur, setelah sebelumnya ia meninjau langsung kondisi ponpes tersebut.

Kegiatan Safari Ramadan kali ini diisi dengan buka puasa bersama, ceramah agama, dan penyerahan hibah senilai Rp 250 juta kepada Ponpes Hidayatullah. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Makmur Marbun mengungkapkan kebahagiaannya dapat kembali bersilaturahmi dengan keluarga besar Ponpes Hidayatullah.

"Saya merasa bahagia sekali bisa kembali hadir di tengah-tengah keluarga besar Ponpes Hidayatullah," ujar Makmur.

BACA JUGA:

Makmur juga mengapresiasi peran penting ponpes dalam membentuk karakter dan moralitas generasi muda. Ia menyebut banyak pemimpin bangsa yang merupakan alumni ponpes.

"Banyak pemimpin-pemimpin di negeri kita ini alumni dari pesantren. Karena mereka sudah ditempa untuk berbuat kebaikan," jelas Makmur.

Lebih lanjut, Pj Bupati Makmur menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung kemajuan ponpes. Ia menyebut ponpes dan pemerintah memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan luas.

"Pemerintah dan ponpes memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan luas. Oleh karena itu, pemerintah akan terus memberikan dukungan kepada ponpes," tegasnya.

BACA JUGA:

Pada kesempatan tersebut, Makmur juga menyerahkan hibah senilai Rp 250 juta kepada Ponpes Hidayatullah. Hibah ini diharapkan dapat membantu ponpes dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana.

Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Ustadz Maman Surahman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan hibah yang diberikan oleh Pj Bupati Makmur. Ia mengatakan hibah tersebut akan digunakan untuk membangun asrama baru bagi para santri.

"Kami sangat bersyukur atas kunjungan dan hibah yang diberikan oleh Bapak Pj Bupati. Hibah ini akan kami gunakan untuk membangun asrama baru bagi para santri," kata Ustadz Maman.   (*Adv/Diskominfo-PPU)