Pembukaan Bazar Murah yang digelar selama tiga hari di pintu masuk Balcony Balikpapan, Sabtu (8/5/2021)
Kabar Ibu Kota

Penuhi Kebutuhan Lebaran, Bazar Murah Digelar Tiga Hari

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk memberikan kemudahan masyarakat memenuhi kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Balikpap
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Untuk memberikan kemudahan masyarakat memenuhi kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Balikpapan menggelar Bazar murah TPID Kota Balikpapan dalam rangka menyambut Idulfitri 1442 Hijriah. Kegiatan bazar dilaksanakan di pintu masuk Balcony Square Pasar Baru dari pukul 08.00 hingga 17.00 wita selama tiga hari ke depan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Balikpalan Sri Darmadi Sudibyo mengatakan, kegiatan bazar ini kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Pemkot Balikpapan dalam hal ini Dinas Perdagangan dan para distributor makanan yang ada di Balikpapan.

“Dengan adanya bazar ini tentu kita meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau dan lebih murah, makanya kita sebut dengan bazar murah ramadan,” jelas Sri Darmadi Sudibyo kepada awak media, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Sudibyo, biasanya jelang lebaran harga kebutuhan pokok akan naik, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu stabilisasi harga.

“Dari sisi inflasi kita, langkah ini tepat di era pandemi, tentu dengan ini masyarakat akan diberikan kemudahan dengan harga terjangkau,” akunya.

Untuk harga juga akan relatif lebih murah dari harga yang ada di pasar, mulai dari beras, buah buahan dan daging sapi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman mengatakan, selain kegiatan bazar murah di lokasi kegiatan juga telah dibuka klinik perizinan secara online.

“Kita membuka konsultasi ekspor untuk UMKM yang mana sudah ada 4 UMKM yang melakukan ekspor di kota Balikpapan, dari 8 UMKM yang kita lakukan pembinaan,” kata Arzaedi.