Perebutkan Wali Kota Cup, Ribuan Peserta Adu Ketangkasan di Turnamen Karate se-Kalimantan
Kabar Ibu Kota

Perebutkan Wali Kota Cup, Ribuan Peserta Adu Ketangkasan di Turnamen Karate se-Kalimantan

  • BALIKPAPAN - Seribu peserta dari berbagai daerah ikuti Kejuaraan Karate Open Championship Tournament dan Festival Regional Se Kalimantan bertajuk Balikpapan Wali Kota Cup. Turnamen dibuka langsung Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud di Balikpapan Sport Convention and Center (BSCC)/ Dome pada Jumat 16 Februari 2024.
Kabar Ibu Kota
Bambang Susilo

Bambang Susilo

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Seribu peserta dari berbagai daerah ikuti Kejuaraan Karate Open Championship Tournament dan Festival Regional Se Kalimantan bertajuk Balikpapan Wali Kota Cup. Turnamen dibuka langsung Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud  di Balikpapan Sport Convention and Center (BSCC)/ Dome pada Jumat 16 Februari 2024. 

Ribuan peserta akan berlaga di 10 kategori pertandingan yang sudah dipersiapkan panitia. Turnamen ini bukan hanya memperebutkan piala Wali Kota Cup tetapi juga memperebutkan total hadiah Rp35 juta. 

Hadir dalam pembukaan Ketua TP PKK kota Balikpapan, H. Nurlena Mas'ud, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Forki Balikpapan, Mayor Chb (K) Suryany Pandjaitan, Ketua Harian Koni Kaltim, H. Husinsyah M.T dan Ketua Panitia Jundi Rahmad Danny. 

Dalam sambutan pembukaan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi terselenggaranya Turnamen Karate ini dalam memeriahkan Hari Jadi ke 127 Kota Balikpapan. 

“Selamat datang kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan. Mudah-mudahan ajang ini selain dapat menjadi ajang silaturahmi para atlet karate dari seluruh daerah di Kalimantan juga menjadi wadah kompetisi dan pembinaan olahraga karate,” katanya di depan ribuan peserta Kejuaraan Karate Open Championship Tournament dan Festival Regional Se Kalimantan. 

BACA JUGA:

Ia pun berharap ke depannya berbagai agenda kejuaraan karate dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga proses regenerasi atlet karate bisa terus berjalan.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi sportivitas, dan raihlah prestasi terbaik,” tambahnya.

Ketua Panitia Wali Kota Balikpapan Cup Jundi Rahmad Danny mengatakan turnamen ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kota Balikpapan yang ke-127. 

Perebutkan Wali Kota Cup, Ribuan Peserta Adu Ketangkasan di Turnamen Karate se-Kalimantan

"Selain itu, adanya turnamen ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan bagi karateka Balikpapan. Dan turnamen ini dapat menumbuhkan karateka dari Balikpapan yang bisa bertanding di level nasional hingga internasional," ujar Jundi.

Dirinya berharap lewat turnamen ini muncul karateka dari Balikpapan yang mampu berbicara banyak di level nasional hingga internasional.

Sementara itu, Ketua Pengkot Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Balikpapan Mayor Chb (K) Suryani Panjaitan memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang ambil bagian pada turnamen ini. 

"Kejuaraan ini juga dipantau langsung oleh PB FORKI. Mereka akan melihat dan memberikan penilaian terkait kelayakan Balikpapan menggelar turnamen atau kejuaraan karate internasional," pungkasnya.  (*)