Perempuan Kilang Pertamina Balikpapan Diinspirasi Melanie Putria untuk Tingkatkan Kapasitas Diri
Tren

Perempuan Kilang Pertamina Balikpapan Diinspirasi Melanie Putria untuk Tingkatkan Kapasitas Diri

  • Melanie berbagi pengalaman dan tipsnya tentang bagaimana perempuan dapat mengembangkan diri dan mencapai potensi maksimal mereka.
Tren
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN -  Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) mengadakan Talkshow bertema "Become a Super Women" pada Selasa, 23 April 2024. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada Raden Ajeng (RA) Kartini, pahlawan emansipasi perempuan Indonesia yang telah menginspirasi banyak perempuan untuk maju dan berkarya.

Talkshow ini menghadirkan Melanie Putria, Puteri Indonesia 2002, sebagai narasumber. Melanie berbagi pengalaman dan tipsnya tentang bagaimana perempuan dapat mengembangkan diri dan mencapai potensi maksimal mereka. Acara ini dihadiri oleh para pekerja perempuan PT KPB, dan mendapat sambutan yang antusias.

Corporate Secretary PT KPB Asep Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan perusahaan kepada Perwira Perempuan untuk terus berkiprah menjadi garda terdepan pejuang energi di Kilang Pertamina Balikpapan. 

“Hari ini kami mengundang pekerja perempuan di PT KPB untuk terus memberikan yang terbaik dalam pekerjaan mereka sambil tetap menjaga peran penting dalam berkarya menjadi penggerak energi untuk Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:

Melanie menyajikan materi yang sangat menarik dan inspiratif tentang bagaimana “Level Up Your Personal Branding Skills” sehingga pekerja perempuan kilang dalam kesehariannya dapat meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan lingkungan kerja ataupun diluar lingkungan kerja, baik komunikasi verbal ataupun nonverbal sehingga terbentuk citra diri yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tidak hanya paparan materi, acara jadi makin interaktif karena langsung praktik public speaking guna menerapkan keterampilan komunikasi yang baik dan menumbuhkan kepercayaan diri dari peserta yang hadir.

PT KPB saat ini sedang dalam proses integrasi antara unit-unit baru dalam Proyek RDMP Balikpapan & Lawe-Lawe dengan kilang eksisting. Integrasi ini merupakan tonggak penting dalam penyelesaian proyek menuju peningkatan kapasitas pengolahan dari 260 ribu barrel per hari menjadi 360 ribu barrel per hari.

PT KPB berkomitmen memberi lingkungan yang aman dan setara untuk pekerja perempuan. Keberadaan perempuan dalam top management maupun middle management menunjukkan bahwa KPB memberikan kesempatan berkarir tanpa  membedakan jenis kelamin. Kesetaraan gender ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perusahaan melalui pengembangan talenta yang meningkatkan kinerja perusahaan sesuai aspek ESG. ***