Pererat Persaudaraan Santri, PPU Gelar Lomba Hari Santri Nasional 2024
Penajam

Pererat Persaudaraan Santri, PPU Gelar Lomba Hari Santri Nasional 2024

  • Dengan tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan," kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antarsantri dan antarpondok pesantren.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sejumlah perlombaan pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah PPU, Daud, secara resmi membuka acara tersebut mewakili Penjabat Bupati PPU.

Perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Oktober, meliputi empat kategori: Maulid Habsyi, Pidato Bahasa Indonesia, Voli, dan Mini Soccer. Dengan tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan," kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antarsantri dan antarpondok pesantren.

Dalam sambutannya, Daud menyampaikan pesan Penjabat Bupati yang menegaskan pentingnya Hari Santri sebagai momen untuk menghargai peran santri dan pesantren dalam membangun bangsa. 

BACA JUGA:

"Santri bukan hanya pelajar agama, tetapi agen perubahan yang berkontribusi bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain mempererat hubungan antarpondok pesantren, lomba ini juga diharapkan dapat menghasilkan bibit muda potensial yang akan mengharumkan nama Kabupaten PPU. 

"Semangat Hari Santri harus terus kita jaga dengan belajar, berkarya, dan berkontribusi positif," tutup Daud. (Adv/Diskominfo PPU)