Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Perilaku Hidup Sehat
Kabar Ibu Kota

Peringatan HKN ke 59, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Perilaku Hidup Sehat

  • BALIKPAPAN – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 menjadi momentum edukasi arti penting perilaku hidup sehat. Hal ini disampaikan Wali Kot
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 menjadi momentum edukasi arti penting perilaku hidup sehat. Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam Peringatan HKN di Gedung Kesenian Balikpapan pada Minggu 12 November 2023. 

Dalam peringatan HKN ke 59 tahun ini, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya melaunching Program Deteksi Dini Kanker Serviks dan Vaksin Demam Berdarah Dengue serta lomba-lomba.

Wali Kota mengatakan bahwa melalui Hari Kesehatan Nasional dapat saling mengingatkan kembali dengan mengedukasi akan pentingnya perilaku hidup sehat. 

“Menjaga kesehatan dengan olahraga, jaga asupan makanan yang baik, jaga orang-orang terdekat kita dan lainnya yang mendukung kesehatan tubuh,” ungkapnya usai menghadiri launching Program Deteksi Dini Kanker Serviks dan Vaksin DBD. 

Ia juga berharap program unggulan BPJS Kesehatan Gratis untuk kelas III bagi masyarakat dapat bermanfaat dengan baik. 

“Dan yang terpenting adalah masyarakat Balikpapan sehat. Karena kesehatan itu sangat penting,” katanya.

BACA JUGA:

Terkait dengan launching program deteksi dini kanker serviks dan vaksin DBD. Wali Kota Rahmad Mas’ud menilai program dilaunching ini sangat baik. Apalagi metode deteksi dini kanker serviks ini cara baru dengan urine. 

“Dan vaksin DBD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Artinya DBD ini menjadi perhatian pemerintah untuk menekan angka kasus DBD,” ucapnya.

Di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59, berbagai Doorprize diberikan dengan hadiah utama dua sepeda motor. Pengundian pertama oleh Wali Kota dan diserahkan langsung peserta yang memperoleh hadiah. 

Peringatan HKN dihadiri Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Pj Ketua TP PKK Kaltim Yulia Zubir Akmal Malik dan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan H. Muhaimin S.T., M.T, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim H Jaya Maulimin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Juliarty dan seluruh tim Dinas Kesehatan serta tenaga medis di Balikpapan. (*)