Peringati HAB Ke-78, Pj. Bupati Makmur Marbun Ingatkan Netralitas di Tahun Politik
Kabar Ibu Kota

Peringati HAB Ke-78, Pj. Bupati Makmur Marbun Ingatkan Netralitas ASN di Tahun Politik

  • PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) untuk menjaga netralitasnya dalam tahun Politik ini, sesuai dengan ketentuan perundangan.
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) untuk menjaga netralitasnya dalam tahun Politik ini, sesuai dengan ketentuan perundangan. 

“Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kemenag untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” ucapnya membacakan amanat Menteri Agama ketika memimpin Apel pagi di Kemenag PPU dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, Rabu 3 Januari 2024.

Makmur Marbun selaku pembina apel, dalam arahannya mengatakan Hari Amal Bakti bukan semata sebuah nama, melainkan harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama. 

“Saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kemenag.”

BACA JUGA:

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di Bidang Agama dan pendidikan Agama, tugas Kemenag tidak mudah. Tugas berat yang dihadapi adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

“Masih banyak program yang harus dibenahi, kita jangan gampang berpuas diri. Kita harus selalu mengevaluasi diri karena tugas kita belum selesai. Momentum pergantian tahun dan peringatan HAB ke-78 Kemenag ini, adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik,” tutup Makmur Marbun. (*)