Peringati Hari Kesatuan Gerak ke-50, PKK Balikpapan Terus Bergerak lebih Inovatif
Kabar Ibu Kota

Peringati Hari Kesatuan Gerak ke-50, PKK Balikpapan Terus Bergerak lebih Inovatif

  • IBUKOTAKINI.COM -  Hari Kesatuan Gerak ke 50, PKK Kota Balikpapan akan lebih berinovatif dan kreatif bekerja sama Pemerintah Kota Balikpapan. Langkah ini d
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM -  Hari Kesatuan Gerak ke 50, PKK Kota Balikpapan akan lebih berinovatif dan kreatif bekerja sama Pemerintah Kota Balikpapan. Langkah ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dan pembangunan Kota Balikpapan. 

Dalam hari Kesatuan Gerak tersebut, PKK Balikpapan juga membagikan sembako kepada kader sebanyak 50 orang. Serta mengikuti webinar nasional dengan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Kepri, Selasa (8/3/2022). 

“Alhamdulilah kami PKKK Kota Balikpapan mengadakan pembagian sembako kepada kader kami sebanyak 50 orang,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Nurlena Mas’ud, pada Selasa, 8 Maret 2022. 

Ia menilai bahwa di tengah era digitalisasi, PKK Kota Balikpapan terus bergerak dalam upaya ikut mendorong Pemerintah Kota hingga masyarakat untuk lebih inovatif dan kreatif.

“Harapan saya, semoga saja dengan adanya gerakan kami mulai dari dasar hingga ke level pemerintahan semoga saja ini bisa membawa masyarakat lebih baik lagi, lebih inovasi lagi, inovatif, lebih kreatif untuk membawa Balikpapan,” tuturnya.

Apalagi Kaltim menjadi Ibu kota Negara (IKN) Nusantara dan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang dan daerah penyangga, sehingga masyarakatnya harus siap.

 “Karena apa? Balikpapan adalah jadi penyangga Ibu Kota Nusantara, kita harus mempersiapkan diri, bagaimana kita jangan sampai hanya menjadi penonton di rumah kita sendiri,” jelasnya.

“Dengan adanya PKK insya Allah kita bisa merangkul masyarakat yang ada di daerah kita masing-masing karena jumlah PKK Balikpapan banyak sejumlah 700 kader itu kalau kita gerakan,” jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Nurlena Mas'ud

Kata dia, selama ini PKK juga sangat berperan mendukung program Pemerintah Kota seperti di saat pandemi covid-19. Ikut membagikan masker dan vitamin hingga menyiapkan isoman.

“Seperti kemarin kita melaksanakan vaksinasi serentak, membagi masker membagikan vitamin, terus kita mempersiapkan isoman, itu luar biasa. Saya berterima kasih kepada kader-kader PKK, semoga saja menjadi kekuatan kita untuk lebih maju lagi,” tutupnya.

Peringatan Kesatuan Gerak ke 50 juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan. Dilanjutkan dengan kegiatan lainnya.