Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkot Gelar Gerakan Pangan Murah
Kabar Ibu Kota

Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkot Gelar Gerakan Pangan Murah

  • IBUKOTAKINI.COM - Memperingati Hari Pangan ke 43 Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan ikut serta memperingati dengan menyelenggar
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Memperingati Hari Pangan ke 43 Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan ikut serta memperingati dengan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) selama tiga hari mulai 16-18 Oktober 2023. GPM digelar di halaman Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, dengan menghadirkan 50 distributor Se Kota Balikpapan.

"Harga jual dibawah harga pasar. Ada daging, telur, beras, gula, sayur mayur. Petani lokal pun berjualan disini," ujar Camat Balikpapan Selatan, Muhammad Hakim, kepada media, pada hari Senin, 17 Oktober 2023.

Hakim mengatakan, GPM diharapkan dapat menekan angka inflasi di Kota Balikpapan. Selain itu juga, masyarakat dapat menikmati dengan harga lebih terjangkau. 

"Masyarakat tidak usah repot kemana-mana, disini lengkap semua," ungkapnya.

Memilih tempat kantor kecamatan sebagai tempat pelaksanaan GPM di Kota Balikpapan, karena tempat ini sangat strategis berdekatan dengan wilayah pemukiman dan perkantoran. 

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, kalau memang ada momentum," ucapnya.

Diharapkan juga kepada masyarakat untuk berbelanja bijak, sesuai dengan keperluan tidak perlu berbelanja yang berlebihan sehingga tidak menyebabkan inflasi di Kota Balikpapan.

Salah seorang wanita warga kelurahan sepinggan, Neneng mengatakan bahwa dengan GPM sangat membantu sekali, untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga jual lebih murah sehingga meringankan perekonomian masyarakat. (*)