Peringati Hari Perhubungan Nasional, Wali Kota Balikpapan: Bergerak Maju dengan Inovasi di Bidang Transportasi
Kabar Ibu Kota

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Wali Kota Balikpapan: Bergerak Maju dengan Inovasi di Bidang Transportasi

  • IBUKOTAKINI.COM – Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Upacara yang dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad
Kabar Ibu Kota
emylmaulana

emylmaulana

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Upacara yang dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Halaman Balaikota Balikpapan, Senin 18 September 2023. 

Peringatan Hari Perhubungan tahun ini mengangkat tema “Melaju untuk Transportasi Maju”. Di mana ini jadi momentum bagi insan transportasi untuk bersama bergerak maju meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Dalam amanatnya, Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan bahwa sesuai tema insan transportasi harus mampu bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan inovasi sektor transprotasi dengan menggelorakan semangat melaju bersama wujudkan transportasi maju di Indonesia. 

“Dan berinovasi tidak hanya sebagai upaya mendorong Indonesia menjadi lebih maju, namun juga sebagai implikasi kuat bagi pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan, serta peningkatan pelayanan,” ucapnya membacakan sambutan Menteri Perhubungan. 

BACA JUGA:

Ia pun menghimbau seluruh jajaran perhubungan selalu sektor regulasi perhubungan, bekerja sama dalam berkolaborasi dan bersinergi secara optimal bersama dengan operator, pemangku kepentingan, juga pemerintah daerah. 

“Kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi dan melakukan pelayanan terbaik dalam mewujudkan transportasi yang handal dan efisiein serta berdaya saing,” tandasnya. 

Upacara diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Rahmad Mas’ud yang diberikan kepada insan perhubungan. Salah satunya Kepala KSOP, Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan, Otorita Bandara dan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin. 

Upacara juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan dan sejumlah pejabat struktural Kota Balikpapan. (*)