Para Jurnalis media elektronik, online dan cetak berkunjung ke IKN di HPN 2023
Kabar Ibu Kota

Peringati HPN 2023 di Titik Nol IKN, Moeldoko Sampaikan Harapannya Kepada Insan Pers

  • BALIKPAPAN - Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, kali ini dilakukan terpusat di Kota Medan, Sumatera Utara.Namun, hal ini tak m
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, kali ini dilakukan terpusat di Kota Medan, Sumatera Utara.

Namun, hal ini tak menghentikan semangat para insan pers di seluruh pelosok negeri, utamanya di Kalimantan Timur untuk turut merayakan peringatan ini.

Dalam kunjungan kerjanya, Kamis (9/2/2023) ini, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Moeldoko juga menyampaikan ucapannya pada peringatan Hari Pers Nasional bersama dengan wartawan atau jurnalis yang juga hadir di  Ttik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Saya, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia dengan ini mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional," ucapnya lantang di hadapan awak media.

BACA JUGA:

"Pers kedepan dan seterusnya adalah pers yang bertanggung jawab, pers yang memberikan edukasi, yang bisa meluruskan atas berbagai disinformasi bahkan hoax,” harap Moeldoko lengkap di sela-sela kunjungan kerjanya.

Ia mewakili pemerintah Republik Indonesia menyampaikan dukungannya pada kebebasan pers dan juga mendukung penuh bertumbuhnya industri pers di Indonesia.

Moeldoko menekankan, pers yang bertanggung jawa adalah pers yang dapat meluruskan disinformasi dan juga hoax yang terjadi di tengah masyarakat.

Sehingga, informasi dan juga edukasi yang diterima masyarakat pun valid dan dapat dipertanggungjawabkan kedepannya.

“Sekali lagi selamat dan sukses,” tutup Moeldoko. ###

 

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum