Peringati HUT Ke-67, DPC PP PAUD PPU Gelar Seminar Parenting
Penajam

Peringati HUT Ke-67, DPC PP PAUD PPU Gelar Seminar Parenting

  • Seminar ini menjadi wadah bagi orang tua untuk memahami peran mereka dalam mendidik anak dengan bertanggung jawab.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP PAUD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar seminar parenting bertempat di aula lantai I Kantor Bupati PPU pada Selasa 30 April 2024.

Mengangkat tema "Pemenuhan Hak Anak Sesuai dengan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak". Seminar ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Yayasan PAUD di Kabupaten PPU, Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta perangkat daerah terkait di lingkungan pemerintahan Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, menyampaikan pentingnya pemenuhan hak anak dalam proses tumbuh kembang mereka. 

Ia menekankan bahwa aspek fisik dan pendidikan merupakan dua hak fundamental yang harus dipenuhi oleh orang tua.

BACA JUGA:

"Seminar ini menjadi wadah bagi orang tua untuk memahami peran mereka dalam mendidik anak dengan bertanggung jawab. Diharapkan dengan seminar ini, orang tua dapat memberikan stimulasi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak, baik secara fisik maupun mental," ujar Tohar.

Ketua DPC PP PAUD Kabupaten PPU, Riawati Koriyah, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa anak usia dini merupakan harta karun bangsa yang akan menentukan masa depan Indonesia, khususnya dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

"Melalui PP PAUD, kami berupaya memberikan pelayanan holistik dan integratif untuk menunjang kesehatan, gizi, pengasuhan, perawatan, perlindungan, dan kesejahteraan anak. Diperlukan kerja sama yang solid dari semua pihak untuk mewujudkan hal ini," terang Riawati. (Adv/Diskominfo PPU)