Sejumlah Warga Balikpapan membentangkan merah putih di simpang empat traffic light, Balikpapan Baru pada Selasa (17/8/2021), dalam memperingati HUT RI ke 76
Kabar Ibu Kota

Peringati HUT RI ke 76 dengan Membentangkan Bendera di Jalan

  • IBUKOTAKINI.COM – Sejumlah warga Balikpapan merayakan Hari Ulang Tahun RI ke 76 dengan membentangkan bendera merah putih berukuran besar. Bendera merah putih be
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sejumlah warga Balikpapan merayakan Hari Ulang Tahun RI ke 76 dengan membentangkan bendera merah putih berukuran besar. Bendera merah putih berukuran 25X15 meter tersebut dibentangkan di kawasan simpang empat traffic light, Balikpapan Baru pada Selasa (17/8/2021).

Hujan rintik pun, tidak mengendorkan semangat warga untuk mengibarkan bendera. Pengibaran dilakukan tepat pukul 11.17 wita, mengikuti peringatan Detik-detik Proklamasi pengibaran dilaksanakan. 

"Sebenarnya rencana awal kita akan bentangkan di bukit kebo, tapi karena ada pembatasan itu maka kami pindahkan, di kawasan simpang empat traffic light (lampu merah), Balikpapan Bar ini,” ujar  Komunitas Kemah Keluarga atau Fungsi Family Camp Indonesia, Awi usai kegiatan pengibaran, Selasa (17/22/2021).

Awi mengatakan, persiapann pengibaran bendera raksasa ini terbilang cepat karena hanya memakan waktu setengah hari saja. Dengan bantuan komonitas lainnya seperti komunitas drone hingga Panther Mania, akhirnya bisa disiapkan dan dilaksanakan.

“Dalam pelaksanakaannya, kegiatan ini tetap menerapkan prokes karenanya dalam pembentangan bendera ini hanya dilakukan oleh sebanyak 25 orang pertugas saja,” ucapnya. 

Pertimbangannya, kata Awi adalah tetap selalu menjaga jarak, sehingga seminimal mungkin menggunakan personel untuk mengikuti prosedur kesehatan.