Mitra10 hadir di Balikpapan
Bisnis

Perkuat Pasar Ritel, CSAP Ekspansi Mitra10 Ke Kalimantan

  • CSAP Ekspansi ke Kalimantan 

Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Mendekati akhir tahun 2020, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI: CSAP) melakukan ekspansi ke Kalimantan. Mitra10 kini hadir di Balikpapan. Kehadiran tersebut menjadi ekspansi pertama di Pulau Kalimantan. 

CSAP perusahaan distribusi terbesar dan terkemuka bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG dan pemilik jaringan gerai ritel modern Mitra10 dan ritel modern furniture Atria. 

Coorporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Idrus Widjajakusuma, mengatakan ekspansi ke Kalimantan merupakan kali pertama di Pulau Kalimantan. Sekaligus memperkuat pangsa pasar Mitra10 di Indonesia bagian Timur setelah tahun lalu membuka gerai Mitra10 di Makassar. 

“Gerai Balikpapan ditargetkan akan berkontribusi positif pada 2021 mendatang. Karena baru diresmikan di paruh terakhir kuartal IV-2020,” kata Idrus Widjajakusuma pada Rabu (11/11/2020). 

Gerai yang diresmikan tersebut adalah superstore ke-37 atau gerai ketiga yang dibuka sepanjang tahun 2020. Kemudian selanjutnya kota Lombok dan Bekasi. Sehingga perseroan berhasil membuka 3 dari total rencana 4 pembukaan toko baru Mitra10 sepanjang tahun 2020. Dan kota Malang akan menjadi target pembukaan Mitra10 pada Desember 2020. 

Mitra10 Balikpapan menempati area seluas 6.500 m2 dengan penjualan seluas 3.000 m2 dan area penyimpanan seluas 2.500 m2. Mitra10 adalah ritel modern bahan bangunan dengan konsep belanja satu atap yang menyediakan keperluan bahan bangunan termasuk perlengkapan/peralatan rumah tangga hingga peralatan pertukangan dan berkebun. 

Perseroan secara terus menerus melakukan inovasi. Seperti program pemasaran omni channel. Layanan berbelanja yang mengutamakan kemudahan dan kepuasan pelanggan. Yang menghubungkan layanan terintegrasi antara toko offline dan inline hingga pelayanan antar barang dan kemudahan cara pembayaran. 

“Sehingga kami berani untuk membuka gerai di Balikpapan. Karena ini sebagai langkah jangka panjang. Diyakini pangsa pasar masih ada karena orang butuh renovasi dan tempat tinggal,” tutupnya.