Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melantik Kepengurusan Forum Ekonomi Kreatif
Bisnis

Persiapkan Kota Penyangga IKN, Pengurus Forum Ekonomi Kreatif Dilantik

  • IBUKOTAKINI.COM – Pengurus Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Balikpapan, Periode 2021-2024, dilantik oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Aula Kantor Pem
Bisnis
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pengurus Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Balikpapan, Periode 2021-2024, dilantik oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Aula Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Kamis (20/1/2022).

Kepengurusan Forum Ekonomi Kreatif sekitar 60 pengurus. Sebagai Ketua Umum Forum Ekraf, yakni Nurlena Rahmad Mas'ud. Wakil Ketua I dan II adalah isteri Ketua DPRD dan isteri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Mereka yang menjadi pengurus, adalah orang-orang yang dianggap berkompeten di bidang masing-masing.

"Para pengurus yang luar biasa, memiliki komunitas dan kemampuan tak diragukan lagi. Apalagi Balikpapan bersiap sebagai penyangga Ibu Kota Negara, yang undang-undangnya baru disahkan pemerintah pusat," tuturnya.

Ia berharap dengan dilantiknya pengurus menjadi cambuk agar mereka bisa berkontribusi lebih untuk ekonomi kreatif di Balikpapan.

"Saya harap para pengurus bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan visi misi kita membangun ekonomi kreatif. Yang tentunya menopang perekonomian Kota Balikpapan juga," ungkapnya.

Usai pelantikan, Ketua Umum Forum Ekraf Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud mengungkapkan, ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terlebih Balikpapan telah menjadi kota penyangga IKN. "Jangan sampai jadi penonton di kota sendiri," katanya.

Dalam kepengurusan ini banyak juga melibatkan anak-anak muda Balikpapan. Ia berharap selanjutnya bisa lebih fokus terhadap ekonomi kreatif Kota Balikpapan. "Setelah ini akan kami laksanakan rapat koordinasi terkait program kerja. Jadi semua yang menjadi koordinator menyampaikan program kerjanya," urai Nurlena.

Selanjutnya, para pengurus juga akan mengunjungi Gedung Parkir Balikpapan yang nantinya akan berfungsi sebagai sekretariat. "Karena selain tempat yang strategis Kami juga membuat program Nongki-Nongki untuk memberi manfaat bagi masyarakat Balikpapan," jelasnya.

Selain itu, Forum ekonomi kreatif ini juga akan sampai tingkat bawah sehingga perluasan pengembangan ekonomi kreatif terjadi secara merata.