Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meresmikan pembangunan gedung dan infrastruktur Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda , secara virtual, Senin (27/9/2021)
Kabar Ibu Kota

Persiapkan SDM, Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung Unmul

  • IBUKOTAKINI.COM – Diusia 59 tahun, Universitas Mulawarman Samarinda diminta semakin lincah dan adaptif, serta sigap memanfaatkan momentum mempersiapkan diri seb
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Diusia 59 tahun, Universitas Mulawarman Samarinda diminta semakin lincah dan adaptif, serta sigap memanfaatkan momentum mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi bonus demokrasi dan era disrupsi teknologi. 

Hal ini disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meresmikan pembangunan gedung dan infrastruktur Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda yang dibiayai Islamic Development Bank (IsDB) senilai Rp624 miliar, secara virtual dari Istana Negara Jakarta, Senin (27/9/2021).

“Universitas Mulawarman juga harus berperan memunculkan inisiatif-inisiatif inovatif dan jalin kolaborasi strategis, sehingga mampu berkontribusi lebih besar lagi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa,” kata Joko Widodo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga gembira, di mana pembangunan infrastruktur pendukung pembelajaran di Unmul sudah bertambah, berupa gedung laboratorium dan ruang-ruang kelas yang lengkap isinya senilai Rp 624 miliar yang didanai melalui proyek Islamic Development Bank.

“Segera dimanfaatkan untuk civitas akademika Unmul dan infrastuktur baru ini membuat mahasiswa belajar lebih nyaman, memperkuat ekosistem yang kondusif bagi riset dan inovasi untuk menghasilkan lebih banyak gagasan dan karya-karya nyata untuk pembangunan daerah dan bangsa,” pesan Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mengharapkan diresmikannya pembangunan dan infrastruktur tersebut Unmul harus terus melaksanakan program unggulan. Sehingga kampus hijau akan Universitas Mulawarman menjadi terbaik di Indonesia dan Mancanegara. 

“Kepada civitas, semoga semakin amanah menjalankan tugasnya dan terus maju mengembangkan Universitas Mulawarman,” pesannya.