Pertama Kali IECF Fest 2024 Hadir di Kota Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Pertama Kali IECF Fest 2024 Hadir di Kota Balikpapan

  • IECF Fest Tahun 2024 memberikan beasiswa kepada 100 siswa siswi di Kaltim, sebagai bentuk dukungan kepada siswa siswi di Kaltim, agar anak-anak negeri bisa melanjutkan pendidikan.
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Ribuan siswa siswi kelas XII SMA dan SMK Se Kota Balikpapan mengikuti pembukaan Indonesia Education and Career Festival (IECF) Fest 2024, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) pada Selasa, 23 Juli 2024.

IECF Fest pertama kali digelar di Kota Balikpapan dengan menghadirkan 25 universitas baik universitas dalam negeri maupun luar negeri. Roadshow Balikpapan Samarinda ini berlangsung pada 23-26 Juli 2024. 

CEO Garasu Event, Bernadeta Mela Pratiwi mengatakan siswa siswi Balikpapan tidak hanya sekolah di Balikpapan, melainkan di pulau Jawa. Oleh karena itu, pihaknya memilih Kalimantan Timur (Kaltim) dalam hal ini Kota Balikpapan dan Samarinda sebagai tempat tujuan, untuk memberikan informasi mengenai berbagai universitas dan jurusan.

"Saya harap ini menjadi kesempatan anak-anak untuk  bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Jadi mereka tau butuhnya apa, dengan banyaknya universitas dan jurusan yang ada, sehingga membuka wawasan mereka lebih luas," jelasnya.

IECF mengenalkan universitas luar negeri dengan kesempatan beasiswa yang besar. Sebanyak sembilan universitas yang ikut bergabung dalam roadshow Balikpapan dan Samarinda ini, diantaranya negara India, Australia Itali maupun Hongkong.

"Kegiatan ini sebelumnya digelar di Nusa Tenggara Barat, Bali dan bulan depan akan berlangsung di Jawa Barat," katanya.

BACA JUGA:

IECF Fest Tahun 2024 memberikan beasiswa kepada 100 siswa siswi di Kaltim, sebagai bentuk dukungan kepada siswa siswi di Kaltim, agar anak-anak negeri bisa melanjutkan pendidikan.

Tidak hanya menghadirkan berbagai universitas, IECF Fest 2024 menggelar talkshow beasiswa luar negeri, easy dengan narasumber Head Office Indonesia Representative Associazione Uni-Italia c/onThe Embassy of Italy in Jakarta, Romero Sinaga, BA.IR; Education USA Indonesia Manager, Chendani Bidhi dan Director and Promotor India-Indonesia Edi Links The UPS International, Mr Ravi Makhija, MBA.

Terdapat pula, Talkshow Discovery your signature strength !faster better oleh Anggota Dewan ISC Bidang Pengembangan Talenta dan SDM sekaligus Founder Dreamtalent, Victor Osman dan CEO Garasu Event, Bernadeta Mela Pratiwi.

IECF Fest 2024 akan hadir di SMAIT Auliya Balikpapan dengan melaksanakan pameran dan sosialisasi kelas pada tanggal 24 Juli 2024. Kemudian, pada tanggal 25 Juli 2024 akan menyasar SMAN 10 Samarinda dan SMAN 2 Samarinda pada tanggal 26 Juli 2024. 

Siswi Kelas XII SMKN 7, Intan mengatakan senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena dirinya bisa mendapatkan informasi yang lebih luas terkait universitas di pulau Jawa maupun di luar negeri. 

"Kalau saya ingin kuliah jurusan kedokteran. Saya bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan bertanya langsung," ungkapnya. ***