Ilustrasi
Kabar Ibu Kota

Pertamina Fokus Recovery Usai Kebakaran yang Menyebabkan Satu Pekerja Meninggal

  • IBUKOTAKINI.COM – Tim internal Kilang Pertamina Balikpapan melakukan recovery (pemulihan) pascakebakaran yang terjadi Minggu (15/5/2022). Dalam perist
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Tim internal Kilang Pertamina Balikpapan melakukan recovery (pemulihan) pascakebakaran yang terjadi Minggu (15/5/2022). Dalam peristiwa itu satu pekerja meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka.  

“Tim internal terus melakukan upaya recovery  operasional Kilang Balikpapan  agar segera kembali beroperasi maksimal. Untuk sementara waktu, alih suplai sedang disiapkan,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR, Kilang Balikpapan Ely Chandra Minggu malam.

Kilang Balikpapan, kata Ely Chandra, berkoordinasi dengan Pertamina Group untuk  memastikan tidak ada gangguan terhadap suplai bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11 Wita menimpa Plant 5, Unit Hydro Skimming Complex, yang menghasilkan bahan baku gasoline. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pertamina bakal mengoptimalkan stok di tangki dan melakukan pengaturan produksi di kilang Balikpapan.

  • https://ibukotakini.com/read/kepolisian-investigasi-penyebab-kebakaran-kilang-balikpapan

General Manager Kilang Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo mengungkapkan rasa bela sungkawa atas jatuhnya korban. "Kami akan memastikan penanganan akan dilaksanakan semaksimal mungkin kepada semua korban," ucap Wahyu Sulistyo dalam keterangan resmi.

Korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran kilang minyak Balikpapan, J (22), rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

“Kilang Balikpapan dan perusahaan tempat korban bekerja akan memastikan almarhum mendapatkan penanganan terbaik terkait dengan hak-haknya seraya menyiapkan kebutuhan lain yang diperlukan,” imbuh Wahyu

Berdasaran informasi, dua pekerja yang terpapar panas telah selesai menjalani perawatan di klinik Pertamina.