Imbas Konflik Timur Tengah, Pemerintah akan Evaluasi Subsidi Energi
Kabar Ibu Kota

Pertamina Pastikan Selama Pemilu 2024, Stok BBM dan Elpiji Aman

  • BALIKPAPAN – PT Persero Pertamina memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji di Kalimantan aman sepanjang pelaksanaan Pe
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – PT Persero Pertamina memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji di Kalimantan aman sepanjang pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu) 2024.  

Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra ketika ditanya sejumlah awak media pada Kamis 1 Februari 2024.

"Saat ini stok Elpiji di Kota Balikpapan sebanyak 1.700.000 metrik ton. Hariannya sekitar 300 metrik ton, artinya ada ketahanan stok 6 hari,” terangnya.

Arya juga menegaskan bahwa BBM jenis pertalite masih cukup aman hingga dua pekan kedepan. Termasuk ketersediaan Pertamax dan solar dipastikan cukup sampai 25 hari kedepan.

BACA JUGA:

“Artinya dari kondisi BBM dan LPG menjelang pemilu di bulan Februari ini cukup aman. Jadi Masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Ketahanan ketersediaan BBM dan elpiji terus dipantau oleh pihaknya menjelang pemilu ini. Begitu pula dengan Operasional kilang minyak Balikpapan terus berjalan guna menyiapkan stok yang tersedia di Kota Balikpapan.

“Artinya kalau di cover sama terminal BBM Balikpapan ini akan aman sampai 13 hari kedepan. Artinya 13 hari itu tidak mungkin tidak datang kapal, pasti datang. Dan disebelahnya juga ada kilang RU V, itu pasti akan kita siapkan terus stok yang tersedia di Kota Balikpapan,” pungkasnya.(*)