Perusahaan asal Korea tertarik kelola sampah di IKN.
Kabar Ibu Kota

Perusahaan Asal Korea Tertarik Tangani Sampah di IKN

  • IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan akan mengubah sampah menjadi bahan kimia yang bernilai ekonomi.
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebuah perusahaan asal Korea, Korea Development Ltd, menyatakan minatnya mengelola sampah di Kabupaten  Penajam Paser Utara (PPU). 

Ktertarikan itu disampaikan petinggi perusahaan kepada Bupati PPU Hamdam, dalam pertamuan resmi, Kamis 26 Januari 2023. Korea Development Ltd, membentuk konsorsium dengan PT Prosympac Oil and Gas - PT Teraco. 

Presiden Director of Kedeco Head Quarter Seoul Representative & Singapore, Riaan Park yang menaungi konsorsium itu mengatakan, perusahaannya mampu mengelola sampah menjadi bahan kimia atau waste to chemical project. 

Dalam pertemuan itu, Hamdam memaparkan sejumlah kawasan yang mendukung kegiatan investasi dan potensi di Kabupaten PPU. Baik di kawasan industri maupun pengembangan lain terkhusus dalam pengembangan sampah menjadi bahan kimia ini.

BACA JUGA:

“Pemda PPU tentunya menyambut baik rencana investasi dan kerjasama ini, karena selain dapat menambah PAD daerah, kerja sama ini juga dapat mengatasi persoalan sampah yang selama ini menjadi perhatian bagi pemerintah daerah,” kata Hamdam dalam pernyataan resmi.

Terlebih, dengan seiring berjalannya pembangunan IKN yang akan berbanding lurus dengan bertambahnya penduduk IKN. Jika kerjasama ini benar-benar terealisasi, pengelolaan sampah melalui energi terbarukan, akan memberikan kebermanfaatan tersendiri bagi masyarakat dan juga pemerintah daerah. Tutupnya. ###