Pesan Penting Jelang Pilkada di Upacara HUT Satpol PP dan Linmas ke-74
Penajam

Pesan Penting Jelang Pilkada di Upacara HUT Satpol PP dan Linmas ke-74

  • Tohar berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2024.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, memimpin upacara gelar pasukan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di halaman depan kantor Bupati PPU pada Selasa 30 April 2024. 

Dalam upacara tersebut, Tohar membacakan arahan dari Penjabat Bupati (Pj) Bupati PPU. Arahan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota Satpol PP atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan.

Tohar menyampaikan bahwa Satpol PP telah menunjukkan peran pentingnya dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu.

"Satpol PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu melalui penertiban alat peraga kampanye (APK), distribusi logistik dan hal teknis lainnya," ungkap Tohar.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Tohar berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2024. Ia juga meminta mereka untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI, Polri, dan Forkopimda, serta meningkatkan profesionalisme dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

"Seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di PPU demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme," pungkasnya.

Rangkaian acara peringatan HUT ini juga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemusnahan puluhan botol minuman keras (miras) oleh Sekda PPU Tohar didampingi dengan unsur Forkopimda PPU. Pemusnahan puluhan botol miras ini merupakan barang bukti hasil tangkapan Satpol PP.  (Adv/Diskominfo PPU)