Pesan Wali Kota kepada Finalis Duta Anti Narkoba
Daerah

Pesan Wali Kota kepada Finalis Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan

  • BALIKPAPAN- Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud mengingatkan kepada 24 Finalis Duta Narkoba Balikpapan, b
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud mengingatkan kepada 24 Finalis Duta Narkoba Balikpapan, bahwa anak-anak muda merupakan generasi emas untuk menjauhi narkoba.

"Kalian harus bisa menjaga diri, sebagai penerus generasi bangsa, khususnya generasi di Kota Balikpapan. Jaga nama baik diri kita, jaga nama baik keluarga kita dan jaga nama baik kota Balikpapan," jelasnya saat memberikan sambutan pada Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan, di Gedung Kesenian Balikpapan, pada hari Minggu (18/2/2024) malam.

Rahmad mengatakan tidak ada orang yang sukses, tidak ada orang yang hidupnya bahagia kalau menggunakan narkoba. Oleh karena itu jauhi narkoba dan hal-hal yang tidak bermanfaat dalam kehidupan.

"Yakin dan percayalah itu. Silahkan kita berteman kepada siapapun, tapi pandai-pandai kita menempatkan diri kita sehingga tidak terbawa dalam hal yang tidak diinginkan, kalau bisa diri kita bisa mempengaruhi mereka hal yang negatif kita bawa ke hal yang positif," terangnya.

BACA JUGA:

"Melalui duta anti narkoba dapat membawa, mengajak dan mengingatkan kepada teman-teman kita serta memberikan contoh kepada mereka. Ini  merupakan ikhtiar dan usaha kita," ujarnya.

Pemilihan duta narkoba ini merupakan bagian daripada kepedulian pemerintah, agar generasi muda tidak rusak karena narkoba.

Pesan Wali Kota kepada Finalis Duta Anti Narkoba 

Ia berpesan kepada duta anti narkoba terpilih  mampu membawa nama baik generasi dan menjadi suri tauladan dalam pergaulan, khusus anak muda yang padai dalam penggunaan media sosial, harus dapat menjaga sikap.Boleh menyampaikan kritik, dengan sopan dan santun

"Jangan sampai duta narkoba tutur kata menyinggung perasaan orang lain, tanpa kita sadari. Tolong dijaga baik-baik tutur katanya. Anda diberikan keterampilan dan ilmu pengetahuan, agar pintar secara intelektual tetapi pintar secara spiritual dan tentunya pintar secara moral," tegas Wali Kota.(*)