PT Perusahaan Gas Negara (PGN) diminta segera memperbaiki jalan yang rusak akibat dari galian pemasangan pipa Jaringan Gas (Jargas) di Balikpapan. (Foto: ibukotakini.com)
Kabar Ibu Kota

PGN Diminta Perbaiki Jalan Akibat Galian Pipa Jargas

  • IBUKOTAKINI.COM - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) diminta segera memperbaiki jalan yang rusak akibat dari galian pemasangan pipa Jaringan Gas (
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) diminta segera memperbaiki jalan yang rusak akibat dari galian pemasangan pipa Jaringan Gas (Jargas) di Balikpapan. Permintaan itu disampaikan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menanggapi jalan rusak akibat galian pipa gas, pada Selasa, 9 Mei 2023. 

Diketahui, PGN tengah melakukan pemasangan pipa gas di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 1 hingga 4 Balikpapan Utara, Kalimantan Timur. Pemasangan sendiri telah mencapai 80 persen. 

Akibat dari pemasangan pipa di KM 2 Jalan bergelombang. Sehingga mengganggu pengguna jalan. 

Permintaan perbaikan jalan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengkhawatirkan pengguna jalan apabila tidak dirapikan seperti semula. Karena bisa membahayakan pengendara.  

BACA JUGA:

"Meski status jalan itu jalan Provinsi, tapi kan setiap hari yang melintas warga kami, warga Balikpapan," ujarnya Selasa (9/5/2023).

"Untuk itu lah kami minta kepada PGN, agar ditambal dulu perbaikan darurat sementara jalan yang rusak," imbuhnya.

Di samping itu, Rahmad Mas'ud menyampaikan agar pengerjaan pipa Jargas diberhentikan sementara, demi menjaga keselamatan para pengendara yang melintas.

"Kita dukung, karena ini program nasional, harus kita dukung. Tapi kita juga harus mementingkan aspek keselamatan warga Kota Balikpapan," tuturnya.

"Jadi distop dulu, karena kita minta diperbaiki dulu. Supaya bisa menjaga keselamatan para pengguna jalan, ini untuk kebaikan kita bersama," pungkasnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Balikpapan telah memanggil pihak pelaksana proyek pemasangan pipa gas terkait persoalan tersebut. Dan hasil pertemuan pihak PGN bersedia melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan akibat proyek. 

Berdasarkan informasi selain perbaikan jalan, ganti rugi terhadap pipa distribusi air bersih juga akan dilakukan. 

Sementara itu, DPRD Balikpapan juga turut mendukung keputusan yang diambil Pemkot Balikpapan. Karena hal tersebut untuk kepentingan masyarakat Balikpapan agar tidak membahayakan pengguna jalan. ###