Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati PPU Tegaskan Kepentingan Masyarakat Harus Prioritas pada Senin 22 Oktober 2024, di Kantor Kecamatan Babulu
Penajam

Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati PPU Tegaskan Kepentingan Masyarakat Harus Prioritas

  • Apel gabungan ini merupakan momentum penting sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga sinergi dan semangat kebersamaan.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin, menegaskan bahwa kepentingan masyarakat harus selalu diutamakan di atas kepentingan pribadi, kelompok, atau kepentingan lainnya. 

Pesan ini disampaikan Zainal saat memimpin apel gabungan di kantor Camat Babulu pada Senin, 21 Oktober 2024. Apel tersebut dihadiri oleh jajaran kecamatan, kepala desa, dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Babulu.

"Dalam arahannya, Presiden menyampaikan bahwa kita semua harus mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. Semua pihak harus bekerja untuk kepentingan masyarakat," ungkap Zainal Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). ASN, menurutnya, tidak boleh terlibat dalam politik praktis dan harus tetap kompak serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan.

"Saya minta ASN menjaga hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat agar kepentingan publik tetap menjadi prioritas," tegas Zainal.

BACA JUGA:

Zainal Arifin menambahkan bahwa apel gabungan ini merupakan momentum penting sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga sinergi dan semangat kebersamaan. Ia juga menekankan pentingnya kerja cepat dan tanggap di era digital ini, di mana kinerja pemerintah diawasi dengan ketat melalui media sosial oleh masyarakat yang tak segan memberikan kritik terhadap program kerja.

“Kita harus mampu menjawab situasi dan kebutuhan masyarakat dengan cepat, serta terus mengembangkan kemampuan yang kita miliki,” ujarnya.

Dalam penutup, Zainal mengapresiasi kinerja perangkat daerah yang selama ini telah berusaha memberikan pelayanan terbaik. Ia mengingatkan bahwa masih banyak tantangan di depan yang harus dihadapi dengan profesionalitas, dan meminta peningkatan koordinasi antara perangkat pemerintah.

"Pertahankan prestasi, tingkatkan kinerja, dan terus berinovasi demi kesejahteraan masyarakat. Mari kita pastikan kecamatan Babulu dan Kabupaten PPU terus maju, berdaya saing, adil, dan makmur," pungkasnya.

Apel gabungan ini dihadiri oleh Camat Babulu, Kansip, kepala desa, serta jajaran BPD se-Kecamatan Babulu. (Adv/Diskominfo PPU)