Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menghadiri pengukuhan pengurus DPC PP PAUD Kabupaten PPU Periode 2022-2027 di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Jum’at (23/2/2024).
Advertorial

Pj Bupati Makmur Marbun: PAUD Berkualitas Perlu Kolaborasi

  • PENAJAM – Makmur menyebut PAUD yang berkualitas membutuhkan kolaborasi sinergi dari semua pihak mengingat besarnya tantangan mendidik anak usia dini.
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD memegang peran penting dalam memasukan sumber daya manusia. Hal ini karena pendidikan sejak dini menjadi bekal anak-anak untuk menerima pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

Oleh karena itu, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun berpesan agar PAUD meningkatkan kualitasnya.  

Hal ini diungkap Makmur Marbun saat menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Kabupaten PPU Periode 2022-2027, Jum’at (23/2/2024) . 

Pengurus DPC PP PAUD PPU yang diketuai oleh Riawati Koriah Tohar secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah PP PAUD Kaltim Andi Srianti Ishak.

Makmur Marbun dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam membangun pendidikan dan mendidik anak-anak Indonesia. 

BACA JUGA:

Dia mencontohkan kolaborasi yang telah dilakukan oleh anak didik PAUD PPU yang tampil dalam kesempatan tersebut melalui tarian dan sholawat. 

Dia menekankan pendidikan harus dilakukan secara kolaboratif baik dari pemerintah, guru, organisasi terkait, keluarga, dan masyarakat.

“PAUD yang berkualitas membutuhkan kolaborasi sinergi dari semua pihak mengingat besarnya tantangan mendidik anak usia dini ke depannya,” ungkapnya.

Dia menyebut apa yang terjadi pada anak-anak muda merupakan potret dari daerah yang diwakilinya. Untuk itu, membesarkan anak membutuhkan dukungan yang besar dari seluruh pihak.

Tak lupa, dia juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap pengurus baru dapat bekerja dengan baik dalam mengemban amanah dan membuat program kerja yang bagus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di PPU.

“Terus jalin kerja sama dengan pemerintah daerah, jika ada permasalahan dan hambatan dalam menjalankan tugas, konsultasikan dengan pemerintah daerah agar bisa dicarikan jalan keluar yang baik,” ujarnya kepada pengurus yang baru saja dilantik. (*Adv/Diskominfo PPU)