Pj Bupati PPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024
Advertorial

Pj Bupati PPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

  • PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten PPU dalam rangka mensukseskan Pemilihan
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten PPU dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Termasuk terkait dengan kehadiran tenaga kerja di wilayah Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di kecamatan sepaku, kabupaten PPU.

Perihal ini dikatakan Makmur Marbun usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se- Kalimantan Timur (Kaltim) dengan tema pemantapan kesiapan daerah mendukung sukses pemilu 2024 di Kaltim, yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa, 6 Februari 2024.

“Terkait kesiapan pemda PPU ini kami jauh-jauh hari telah melakukan komunikasi. Kabupaten PPU sejak awal telah melakukan persiapan sampai detail untuk membantu KPU maupun Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu,” kata Makmur Marbun.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim, Sufian Agus mengatakan bahwa maksud kegiatan pada hari ini (6/2) merupakan hadirnya sinergitas segala unsur forkopimda baik di provinsi dan kabupaten maupun kota untuk dapat mendukung sukses pemilu 2024.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan komitmen dan dukungan seluruh unsur baik penyelenggara, aparat keamanan dan pemerintah daerah dari 3 provinsi sampai kabupaten, kota dan kecamatan pada pemilu 2024,” terangnya dalam laporan yang juga Ketua Panitia Penyelenggara.

Dalam rakor Forkopimda tersebut terdapat pemaparan Kasdam VI Mulawarman dan Kapolda serta Bawaslu Kaltim. Selain itu, bagaimana partisipasi pemilih untuk Pemilu 2024. (Adv/Diskominfo PPU)