Pj Bupati PPU Apresiasi Rekomendasi DPRD Atas Laporan Kinerja 2023
Penajam

Pj Bupati PPU Apresiasi Rekomendasi DPRD Atas Laporan Kinerja 2023

  • Kinerja perangkat daerah PPU masih perlu perbaikan dan tidak boleh biasa-biasa saja.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyampaikan apresiasinya atas rekomendasi yang diberikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU terkait Laporan Kinerja Pertanggungjawaban Bupati PPU Tahun Anggaran (TA) 2023. Hal ini disampaikannya usai mendengar rekomendasi tersebut pada rapat paripurna, Rabu (24/4/2024) di Gedung Paripurna DPRD PPU.

Makmur Marbun menilai rekomendasi tersebut merupakan bukti perhatian yang tinggi dari DPRD PPU terhadap upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan bagi masyarakat PPU.

"Saran, dorongan, pertimbangan dan bahkan kritik sekalipun, sepanjang itu konstruktif dan bersifat solutif tentu akan menjadi perhatian yang serius dan sungguh-sungguh bagi kami bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (PPU) lainnya," ungkapnya.

Dia menyebut bahwa rekomendasi yang disampaikan relatif moderat, empirik, dan proporsional. Rekomendasi ini, sebutnya, juga menjadi bagian dari salah satu fungsi DPRD PPU, yakni pengawasan.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Makmur Marbun menyampaikan bahwa kinerja perangkat daerah PPU masih perlu perbaikan dan tidak boleh biasa-biasa saja.

"Jika tidak, tentu tidak bisa mengimbangi kehadiran IKN," ucapnya.

Menanggapi rekomendasi terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PPU, Makmur Marbun menjelaskan bahwa BUMD PPU sudah mengalami perkembangan dari sebelumnya dan rencana akan memasuki tahap uji kelayakan pada minggu depan.

Terkait rekomendasi terkait penyaluran bahan bakar minyak (BBM) solar, Makmur Marbun menyebut pihaknya telah berupaya maksimal dalam lima bulan terakhir.

"Kita punya roadmap ke depan bersama dengan Pertamina supaya BBM bersubsidi tersebut jatuh ke tangan orang yang benar-benar dilindungi undang-undang," ucapnya.

Apresiasi Pj Bupati PPU Makmur Marbun terhadap rekomendasi DPRD PPU menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat PPU. Rekomendasi tersebut menjadi masukan berharga untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mewujudkan visi misi PPU. (ADV/DISKOMINFO-PPU)