Pj Bupati PPU Makmur Marbun Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Penajam

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Penjabat (Pj.) Bupati PPU Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman depan Kantor Bupati PPU pada Sabtu (01/06/24). Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pj. Bupati PPU saat membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI menyampaikan dalam momentum yang bersejarah ini, dirinya mengajak komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ungkapnya.

Makmur menambahkan kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri dan harapannya Pancasila dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

“Penggunaan teknologi seperti smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif.” terangnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa seluruh pihak harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Kita patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa. Dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa dan bernegara.” jelasnya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Sekretaris Daerah .(Sekda) PPU Tohar, para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten PPU, ASN, TNI, POLRI dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten PPU. (Adv/Diskominfo PPU)