Pj Bupati PPU Makmur Marbun Terima Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa dari Kementerian Kesehatan
Kabar Ibu Kota

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Terima Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa dari Kementerian Kesehatan

  • JAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten PPU Hj Satriyani Sirajuddin mener
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

JAKARTA, IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten PPU Hj Satriyani Sirajuddin menerima penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2023 yang diserahkan Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pada Malam Anugerah Tanda Penghargaan Swasti Saba KKS dan STBM Award 2023 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa (28/11/2023) malam.

Bersama sejumlah kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten PPU masuk sebagai penerima penghargaan KKS Swasti Saba kategori Padapa yang berhasil memenuhi sembilan kriteria penilaian mulai dari tahapan pendaftaran hingga verifikasi oleh tim verifikator Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam enam bulan terakhir ini.

Malam penganugerahan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Award Tahun 2023 dihadiri langsung Menko PMK, Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, serta para gubernur, bupati dan wali kota penerima penghargaan.

Untuk diketahui, penerima penghargaan Swasti Saba Tahun 2023 sebanyak 136 kabupaten/kota di Indonesia dengan kategori yang berbeda.

Penerima penghargaan Swasti Saba Wistara sebanyak 27 kabupaten/kota, Swasti Saba Wiwerda 34 kabupaten/kota dan Swasti Saba Padapa 75 kabupaten/kota.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi instansi terkait untuk terus berkarya dan berinovasi dalam pelayanan kesehatan,” ujar Makmur Marbun. (ADV/DISKOMINFO PPU)