PKL dan Warung Kecil dapat Bantuan Tunai Minyak Goreng
Kabar Ibu Kota

PKL dan Warung Kecil Dapat Bantuan Tunai Minyak Goreng

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 6000 Pedagang kaki Kecil (PKL) dan warung kecil memperoleh bantuan tunai minyak goreng dari TNI. Penyerahan bantuan berlangsung di Au
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 6000 Pedagang kaki Kecil (PKL) dan warung kecil memperoleh bantuan tunai minyak goreng dari TNI. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Makodim Balikpapan, pada Kamis 19 Mei 2022.

Kasdim Balikpapan Markuwat mengatakan bahwa tujuan pemberian bantuan tunai minyak goreng untuk membantu masyarakat yang diperutukkan PKL dan warung kecil, 

Persyaratanya KTP, pedagang kaki lima dan warung kecil. “Kami yang verifikasi. Jumlahnya ada 6000 warga, dari 34 Kelurahan,” ujarnya. 

Dari 34 kelurahan jumlah warga yang memperoleh bantuan bervariasi dan proses verifikasi dilaksanakan oleh tim. 

Penyerahan secara simbolis diserahkan kepada empat PKL dan warung kecil oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Balikpapan Agus Budi Prasetyo mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Kasdim 0905 Balikpapan Markuwat.

Pemberian bantuan tunai minyak goreng secara simbolis di Aula Makodim Balikpapan, Kamis 19 Mei 2022

Sementara itu, Pemerintah Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim Balikpapan yang telah menyalurkan bantuan tunai minyak goreng. 

“Mudah mudahan bantuan tunai bisa dimanfaatkan mengembangkan usahanya. Diketahui, belakangan ini harga minyak goreng mengalami kenaikan,” kata Agus Budi membacakan sambutan Wali Kota.

Ia pun berpesan kepada penerima bantuan untuk berbelanja bijak karena tidak perlu khawatir kebutuhan pangan di Balikpapan tercukupi. 

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan usaha bapak ibu. Karena bertumbuhnya usaha juga memengaruhi pergerakan ekonomi di Balikpapan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan jajarannya terhadap kegiatan hari ini,” pungkasnya.