PKS deklarasi mengusung H Rahmad Mas'ud sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan
Kabar Ibu Kota

PKS Resmi Usung Rahmad Mas'ud Sebagai Balon Wali Kota

  • PKS Usung Ramad Mas'ud

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - DPP Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung H Rahmad Mas'ud sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Deklarasi pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS KH Harun Al Rasyid dalam deklarasi dukungan kepada Rahmad Mas’ud di kantor DPD PKS Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu, Minggu siang (21/6). Deklarasi juga dihadiri oleh bakal calon H Rahmad Mas’ud bersama Ketua DPD Golkar Kaltim H Rudi Mas’ud dan Ketua Pemenangan Golkar Kaltim H Hasanuddin Mas’ud.

Dalam pendeklrasian Harun Al Rasyid menjelaskan beberapa hal yang menjadi alasan PKS mengusung Rahmad Mas’ud menjadi bakal calon Wali Kota. Diantaranya, integritas, dan survey yang menunjukkan angka diatas 50 persen.

“Bakal calon yang diusung memiliki integritas. Kemudian survey mereka (Rahmad Mas’ud_ berada diatas 50 persen. Bahkan terakhir surveynya sudah mencapai 80 persen sehingga peluang kemenangan besar,” kata Harun Al Rasyid.

Bukan hanya integritas dan survey menjadi indikator pengusungan menurutnya, ada kesepahaman dalam visi misi bersama bakal calon yang diusung. “Komunikasi juga lama berlangsung dan ada kesepahaman visi dan misi,” ujarnya.

Usai pendeklarasian maka Partai Keadilan Sejahtera segera mensosialisasikan ke masyarakat meskipun masyarakat sudah mengenal bakal calon yang diusung dalam pilkada di Balikpapan. “Beliau  sudah terkenal tapi sekarang kita pasarkan beliau bahwa warga mau memilih beliau. Karena kenal tidak cukup tapi harus memilih,” ucap Harun Al Rasyid.

Selain itu, akan koordinasi dengan bakal calon Rahmad Mas’ud untuk melakukan sosialisasi ke lapangan. “Kita akan berkordinasi dengan pak Rahmad bagaimana memenangkan beliau. Karena kita tidak boleh lalai dan jumawa gitu. Kita harus tetap humble dan rendah hati dan insyallah kemenangan ada karena Allah yang menentukan,” tukasnya.

Dia mengatakan SK DPP pengusungan PKS terhadap Rahmad Mas’ud diperoleh sejak Maret lalu. Karena kondisi COVID-19 baru dapat diumumkan pada bulan ini. ‘’Sudah ada ditangan sejak Maret 2020 namun karena ada covid pengumuman ini ditunda,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas'ud menyikapi dukungan ini positif. Ia menggarisbawahi kesamaan visi dan misi antara Golkar dan PKS yang berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Balikpapan. "Kalau itu tidak terwujud berarti itu jadi beban bagi saya," tegasnya.

Ia menampik jika karisma seorang Rahmad Mas'ud hanya diukur dari sisi kesiapan finansialnya, sebab ada barometer lain seperti hasil survei masing masing-masing partai, dan keyakinan dari partai pengusung untuk memenangkan kandidatnya. "Kuncinya kepercayaan. Saya yakin saya akan dipilih," pungkasnya.