PLN Gerak Cepat Normalkan Kelistrikan Kaltim Pascagangguan
Kabar Ibu Kota

PLN Gerak Cepat Normalkan Kelistrikan Kaltim Pascagangguan

  • IBUKOTAKINI.COM - PT PLN (Persero) gerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan di Sistem interkoneksi Kaltim pada senin (08/08) pukul 10.44 Wit
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - PT PLN (Persero) gerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan di Sistem interkoneksi Kaltim pada senin (08/08) pukul 10.44 Wita. Secara bertahap pasokan listrik bagi warga yang terdampak di sebagian Balikpapan, Penajam, Samarinda, Bontang, Kukar dan Kutim mulai dinormalkan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Joice Lanny Wantania menuturkan pascagangguan jalur Transmisi 150 kV Karangjoang – Kariangau, petugas langsung bergerak cepat untuk melakukan tindakan penormalan secara bertahap.

“Pascagangguan puluhan petugas PLN berupaya melakukan akselerasi penormalan secara bertahap dan dalam kurun waktu kurang dari 10 menit Gardu Induk pertama dinormalkan, hingga akhirnya seluruh Gardu Induk dapat bertegangan Kembali pada pukul 13.00 Wita,” ujar Joice pada Rabu, (9/8/2023).

BACA JUGA:

"Tim kami juga all out dalam melakukan penormalan, seluruh personil  telah kami kerahkan dan terus bergerak agar pelayanan kelistrikan dapat segera berlangsung normal kembali dan alhamdulillah kondisi kelistrikan Kaltim dapat pulih sepenuhnya pada pukul 00.06 Wita," tutup Joice.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi dan meminta dukungan kepada seluruh stakeholder serta warga agar kondisi kelistrikan  semakin andal untuk memberikan layanan listrik terbaik khususnya bagi masyarakat Kalimantan Timur. (*)