Polda Kaltim bersama Apindo dan BPJS Ketenagakerjaan gelar vaksinasi massal di Dome Balikpapan, Jumat (17/9/2021)
Kabar Ibu Kota

Polda Kaltim, Apindo dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Vaksinasi Massal

  • IBUKOTAKINI.COM – Pelaksanaan percepatan vaksinasi terus dilaksanakan oleh sejumlah kalangan. Kali ini Polda Kaltim bersama Apindo dan BPJS Ketenagakerjaan meng
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pelaksanaan percepatan vaksinasi terus dilaksanakan oleh sejumlah kalangan. Kali ini Polda Kaltim bersama Apindo dan BPJS Ketenagakerjaan menggelar vaksinasi massal di Kota Balikpapan.

Pelaksanaan vaksinasi massal berlangsung di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Jumat (17/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi dihadiri langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan. 

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, sebanyak 2.500 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan bagi pelaku UMKM yang menjadi sasaran bekerjasama juga dengan Dinas Kesehatan.

“Sebanyak 2.500 sasaran vaksin dosis pertama vaksin sinovac. Memang sasarannya adalah dari UMKM, peserta dari BPJS Ketenagakerjaan,” katanya usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan santunan program jaminan kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi ahli waris peserta bukan penerima upah.

“Sekaligus tadi juga dalam acara vaksinasi dilaksanakan penyerahan santunan bagi masyarakat yang sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus menggelar vaksinasi bekerjasama dengan berbagai instansi maupun perusahaan. Harapannya bisa mempercepat vaksinasi dan terciptanya herd immunity

.

“Kita akan terus bekerjasama baik dengan APINDO dan lainnya kita mempercepatan vaksinasi kepada masyarakat supaya herd immunitynya bisa tercapai. Karena diharapkan bapak Presiden satu hari bisa dua juta orang se-Indonesia,” ujarnya.