Porda VI Perpamsi Kaltim Resmi Dibuka di Penajam Paser Utara
Kabar Ibu Kota

Porda VI Perpamsi Kaltim Resmi Dibuka di Penajam Paser Utara

  • Porda VI Perpamsi ini dapat menjadi sarana untuk merekatkan silaturahmi, kebersamaan, dan berbagi informasi bagi insan BUMD air minum se-Kaltim, demi meningkatkan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat.
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu malam (22/6/2024). 

Pembukaan Porda VI Perpamsi Kaltim ini dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun di Alun-alun pemkab PPU.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas diselenggarakannya Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 di Kabupaten PPU. 

Dia juga mengajak para kontingen yang berpartisipasi untuk menjunjung tinggi sportifitas dan menampilkan performa terbaiknya.

"Jadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk mengukir prestasi diri dalam berbagai cabang olahraga yang dikompetisikan dalam Porda VI Perpamsi Tahun 2024 tingkat Kaltim," ajaknya.

Lebih lanjut, Makmur Marbun berharap Porda VI Perpamsi ini dapat menjadi sarana untuk merekatkan silaturahmi, kebersamaan, dan berbagi informasi bagi insan BUMD air minum se-Kaltim, demi meningkatkan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat.

BACA JUGA:

Sementara itu, Ketua Perpamsi Kaltim Suparno mengatakan bahwa sebagai insan air minum, mereka semua harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena peran penting mereka dalam menyediakan air bersih bagi masyarakat, terlebih dengan adanya IKN di Kaltim.

Dia berharap kebersamaan yang terjalin dalam Porda VI ini dapat menjadi kekuatan untuk meningkatkan pelayanan air bersih di Kaltim.

"Ini tentunya menjadi tantangan kita tersendiri bagi insan air minum sebagaimana ketersediaan air bersih di Kaltim mendapat perhatian khusus dari pemerintah," harap Suparno.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka PPU Abdul Rasyid melaporkan bahwa Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 akan berlangsung mulai 22 hingga 27 Juni 2024, diikuti oleh sembilan kabupaten/kota di Kaltim.

Porda VI Perpamsi Kaltim mempertandingkan 7 cabang olahraga (cabor) dan 2 eksebisi dengan 17 jenis kelas pertandingan. Sebanyak 800 atlet dan 300 official akan ambil bagian dalam perhelatan ini.

Pembukaan Porda VI Perpamsi Kaltim ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Muhammad Kurniawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Sekda PPU Tohar, dan sejumlah pengurus BUMD Air Minum se Kaltim. (Adv/Diskominfo PPU)