Pordi Balikpapan Ikuti Turnamen Forkopimda Sulbar Cup
Kabar Ibu Kota

Pordi Balikpapan Ikuti Turnamen Forkopimda Sulbar Cup

  • 22 atlet domino tidak membawa nama club tetapi murni membawa nama PORDI Kota Balikpapan dalam turnamen nanti.
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Balikpapan melepas kontingen atlet domino mengikuti Turnamen Forkopimda Sulbar Cup, yang akan berlangsung pada tanggal 21-22 September 2024, di Sulawesi Barat (Sulbar).

Pelepasan kontingen atlet domino balikpapan dilakukan secara langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Balikpapan, Muhammad Andi Yusri Ramli, di Cafe Kopi Daeng Gunung Bakaran, pada Kamis, 19 September 2024.

Ketua PORDI Balikpapan, Gunawan mengatakan kontingen atlet domino tidak membawa nama club tetapi murni membawa nama PORDI Kota Balikpapan.

"Kita utus saat ini kurang lebih 22 orang atau sekitar 11 pasang, tapi tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah, karena saat ini yang sempat mengkonfirmasi sekitar 11 pasang atau 22 orang. Target kami sampai 20 pasang," jelasnya kepada media.

BACA JUGA:

Gunawan mengatakan hal yang terpenting dalam kegiatan olahraga bukan pada turnamen atau perebutan juaranya, tapi bagaimana kita bisa hadir memberikan warna silaturahmi dan menjunjung tinggi kerjasama dan sportivitas. "Kami sendiri punya target minimal kita masuk 8 besar," ucapnya.

Turnamen Forkopimda Sulbar Cup bukanlah yang pertama kali diikuti kontingen atlet domino dari PORDI Balikpapan. Hanya saja, pelepasan kontingen atlet domino dari PORDI Balikpapan pertama kali dilakukan secara resmi oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud yang diwakili Asisten 2. "Mulai saat ini kita lebih terkoodinir, karena murni akan mewakili nama besar Kota Balikpapan," ungkapnya.

PORDI Kota Balikpapan menjadi barometer, karena dikenal sebagai pembuat event turnamen yang sangat disiplin, baik dari segi waktu, sportivitas termasuk melayani pemain domino dari luar kota. 

"Sebenarnya kalau kita di sini konsepnya melayani tamu, sehingga itu mungkin akan terasa di setiap event kami seperti terlayani.

Itu yang menjadi konsep dari segi pelayanan konsumsi maupun pelayanan kegiatan sendiri kepada setiap tamu yang datang kepada Balikpapan," terangnya.

Bahkan, kontingen domino balikpapan disegani oleh kontingen domino dari luar balikpapan, karena prestasi yang diraih setiap mengikuti turnamen. "Kita pernah juara nasional, terakhir event nasional di Samarinda mendapatkan juara 1 dan 2 dari balikpapan. Jadi prestasi teman-teman luar biasa," kata Gunawan.

Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Balikpapan, Muhammad Andi Yusri Ramli sebelum melepas kontingen atlet domino Balikpapan berpesan agar tetap menjaga persaudaraan dan solidaritas baik diantara sesama atlet maupun dengan lawan-lawan diarena.

"Ingatlah bahwa setiap kompetisi adalah sarana untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kualitas diri, bukan hanya untuk meraih trofi atau penghargaan," ujarnya. ***