Posko Angkutan Udara Lebaran Dibuka, GM Bandara Sepinggan Tekankan 3 Hal
Kabar Ibu Kota

Posko Angkutan Udara Lebaran Dibuka, GM Bandara Sepinggan Tekankan 3 Hal

  • BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMSS) Balikpapan mulai hari ini, Rabu (3/4) membuka Pos
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMSS) Balikpapan mulai hari ini, Rabu (3/4) membuka Posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara lebaran 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. 

Pembukaan posko berlangsung di Terminal Keberangkatan Bandara SAMSS Balikpapan, yang dilakukan secara simbolis dengan apel dan pemakaian atribut oleh personel. 

Apel pembukaan posko angkutan udara lebaran dipimpin General Manager Bandara SAMSS Balikpapan, Ahmad Syaugi, mengungkapkan dalam apel ini menekan 3 hal yang menjadi perhatiannya. 

“Pertama adalah fasilitas bandara di mana saat ini sudah diperbaiki hingga penambahan fasilitas. Fasilitas itu progres sudah mencapai lebih dari 69 persen, Seperti pelapon diperbaiki, fasilitas mushola dan toilet,” ucapnya dalam apel pembukaan posko yang diikuti personel airline, kepolisian dan lainnya. 

BACA JUGA:

Kedua, lanjut Syaugi adalah terkait padatnya penumpang arus mudik bandara SAMSS Balikpapan. “Padatnya penumpang ini perlu kerja sama sejumlah stake holder terkait untuk tetap meningkatkan layanan,” terangnya. 

Kemudian yang ketiga. Syaugi menyebutkan dalam hal keamanan. Keamanan ini perlu kerja sama dengan tim terkait agar pengguna jasa angkutan udara merasa aman dan nyaman. 

“Kami akan terus berupaya mengoptimalkan layanan baik dari sisi fasilitas maupun operasional,” tambahnya. 

Ia memperkirakan puncak arus mudik di Bandara SAMSS akan terjadi pada tanggal 5-6 April 2024 atau H-3 dan 2 lebaran. 

“Kenaikan jumlah penumpang diproyeksi sekitar 15 persen dari hari normal,” ujarnya. 

Posko Pengendali Transportasi Angkutan Udara Lebaran 2024 dibuka mulai 3-16 April 2024 atau selama 16 hari ke depan. 

Usai apel pembukaan posko angkutan udara, para awak media diajak melihat langsung sejumlah fasilitas Bandara SAMSS. Di antaranya Theater Mini, Mushola, toilet dan beberapa fasilitasnya. ***