Posko TPS Gerakan Rakyat di Garut, Tokoh Masyarakat & Relawan Siap Kawal Suara AMIN di TPS
Politik

Posko TPS Gerakan Rakyat di Garut, Tokoh Masyarakat & Relawan Siap Kawal Suara AMIN di TPS

  • GARUT - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dan para relawan terus bergerak mendirikan Posko TPS Gera
Politik
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

GARUT, IBUKOTAKINI.COM - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dan para relawan terus bergerak mendirikan Posko TPS Gerakan Rakyat di berbagai wilayah, termasuk Jawa Barat sebagai lumbung suara dalam Pilpres 2024.

Pembentukan Posko TPS Gerakan Rakyat zona Jawa Barat dipimpin oleh Wakil Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Irjen Pol (Purn.) Irlan Kustian.

Sebelumnya, Timnas AMIN dan relawan mengaktifkan Posko TPS Gerakan Rakyat di Kabupaten Bandung pada 12 Desember 2023.

Irlan menyampaikan, para relawan membentuk Posko TPS Gerakan Rakyat di Kawasan Karacak, yaitu di Kampung Pesantren RT 01/RW 09 Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Saat bertemu dengan para relawan, Irlan meminta agar para relawan jangan lengah. Ibarat main sepakbola, saat ini  merupakan masa injury time. Segalanya bisa berubah. Capres yang mestinya menang, ternyata bisa saja tidak dilantik.

BACA JUGA:

"Inilah fungsinya Posko TPS Gerakan Rakyat. Digunakan untuk memantau suara di TPS. Sekali lagi, jangan keburu pulang, pantau TPS sampai akhir perhitungan," jelas Irlan saat meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di Garut, Jawa Barat, Rabu 13 Desember 2023.

Tokoh masyarakat setempat Ustad Atep Iran menggambarkan bahwa para relawan sedang menjemput takdir Allah dalam berikhtiar untuk pemenangan paslon nomor urut 1 Anies-Gus Imin (AMIN). "Ini pilihan umat, masyarakat di sini. Kita jemput takdir," ungkap Atep.

Encang Setiawan, salah satu relawan di Garut, menyampaikan bahwa kondisi politik saat ini sedang tidak baik-baik saja. "Kondisi politik saat ini seperti lagu Ariel [vokalis grup musik Noah], 'Buka Dulu topengmu'. Debat capres putaran 1, jelas menjadi penanda. Itulah topeng para capres," kata Encang.

Di akhir pertemuan, Koordinator rombongan Timnas AMIN & relawan, Dicky Fernando mempraktikkan cara pembuatan stiker dan spanduk swadaya. Berbagai alat peraga kampanye ini menjadi salah satu penanda penguasaan teritorial untuk paslon no 1 AMIN. (*)