Prajurit Kodam VI/Mlw Veteran Perdamaian Ziarah di Taman Makam Pahlawan Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Prajurit Kodam VI/Mlw Veteran Perdamaian Ziarah di Taman Makam Pahlawan Balikpapan

  • BALIKPAPAN - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan, Puluhan Prajurit Kodam VI/Mlw Veteran Perdamaian bersama Legiun V
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan, Puluhan Prajurit Kodam VI/Mlw Veteran Perdamaian bersama Legiun Veteran Kota Balikpapan melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga pada hari Rabu 17 Januari 2024. 

Upacara Ziarah dan Tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pada tanggal 2 Januari 2024.

Selaku Komandan Upacara pada upacara Ziarah HUT ke-67 LVRI Kota Balikpapan Mayor Inf Alim Sa'idi yang menjabat Pabandya (Perwira Pembantu Madya) Sahlur Spersdam VI/Mlw dan Selaku Irup adalah Joseph Worang Ketua LVRI Kota Balikpapan.

Prajurit Kodam VI/Mlw yang ikut Ziarah dalam rangka HUT ke-67 LVRI adalah yang tergabung dalam Veteran Perdamaian yang maksudnya mereka pernah terlibat dalam Pasukan Perdamaian International di bawah naungan PBB seperti di Libanon, Kongo, Afrika Tegah, Sudan dan lain lainnya; jelas Mayor Kecabangan Infanteri Abituren Akmil 2006.

BACA JUGA:

“Meskipun Prajurit Kodam VI/Mlw Veteran Perdamaian tampak masih muda/ produktif berbeda dengan para Veteran berusia lanjut lainnya, akan tetapi mereka sudah termasuk dalam keanggotaan Legiun Veteran Republik Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai Informasi, Hari Ulang Tahun Lagiun Veteran Republik Indobesia (LVRI) merupakan peringatan hari lahirnya Veteran, akan tetapi ada juga Hari Veteran  Nasional (Harvetnas) yang jatuh pada tanggal 10 Agustus dicetuskan oleh Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2009, sehingga sejak itu para Legiun Veteran mendapat apresiasi dari Pemerintah berupa tunjangan veteran. (*)