Program ‘50 Juta per RT’ Tingkatkan Kesejahteraan Kelurahan Maluhu
Kutai Kartanegara

Program ‘50 Juta per RT’ Tingkatkan Kesejahteraan Kelurahan Maluhu

  • KUTAI KARTANEGARA - Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, memaparkan program “50 Juta per RT” berdampak positif bagi warga diwilayahnya. Hal in
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, memaparkan program “50 Juta per RT” berdampak positif bagi warga diwilayahnya. Hal ini, disampaikannya secara langsung kepada awak media, pada Jumat 29 Maret 2024. 

Melalui program ini, berbagai kegiatan pelatihan dan peningkatan keterampilan bisa diakses oleh warga setempat, memberikan dorongan signifikan bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar).

"Program ini sangat membantu masyarakat, terutama dalam hal pelatihan dan peningkatan skill,” ungkap Tri Joko Kuncoro.

Dengan adanya alokasi dana tersebut, pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dapat dijadwalkan dan dianggarkan melalui program ini. Hal ini, memberikan kesempatan bagi warga yang ingin mengembangkan kemampuan mereka untuk meningkatkan daya saing di pasar kerja.

“Warga yang berminat untuk mengikuti pelatihan bisa mengajukan permohonan, karena akan ada alokasi dana yang disediakan," tuturnya.

BACA JUGA:

Selain itu, Lurah Maluhu juga menyatakan, alokasi dana juga dapat digunakan untuk perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan jalan, sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat bersama. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dari 50 juta itu, bisa juga untuk perbaikan jalan sesuai kesepakatan pokja,” imbuhnya.

Program ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Diharapkan Kelurahan yang berada di Kukar, khususnya Kelurahan Maluhu dapat terus berkembang menuju tingkat kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh penduduknya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)