Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo,
Kabar Ibu Kota

Promosi Motif Batik Lokal, Dua Pengrajin Kukar Ikuti Pekan Batik Nusantara

  • KUTAI KARTANEGARA - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar kirimkan dua pengrajin batik ke Pekalongan. Untuk mengikuti Pekan Batik Nusantara, pa
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar kirimkan dua pengrajin batik ke Pekalongan. Untuk mengikuti Pekan Batik Nusantara, pada 25-29 Oktober 2023 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo, menjelaskan bahwa memiliki beragam motif batik yang tak kalah menarik dibandingkan dengan daerah lain. 

Pada pagelaran yang berada di Pekalongan waktu lalu, sangat menimbulkan dampak positif terhadap batik khas Kukar.

"Ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif agar lebih termotivasi dalam menghasilkan produk lokal," kata Slamet pada Rabu 1 November 2023.

BACA JUGA:

Diketahui, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, dengan tujuan mengembangkan karya seni Khas Nusantara.

Selain itu, Slamet mengungkapkan, Langkah ini diambil dengan tujuan untuk mempromosikan produk batik khas Kukar di tingkat nasional. 

"Kehadiran kami di sini juga memungkinkan kami untuk mempromosikan produk batik khas Kukar agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," tutupnya. (Adv)