Proyek Pengendalian Banjir DAS Ampal Dikebut, Jalan MT Haryono Depan Global Sport Ditutup Sementara, Kamis (26/1/2023) (Foto: ibukotakini.com)
Kabar Ibu Kota

Proyek Pengendalian Banjir DAS Ampal Dikebut, Jalan MT Haryono Depan Global Sport Ditutup Sementara

  • IBUKOTAKINI.COM – Bagi pengendara roda dua maupun empat yang melintasi jalan MT Haryono depan Global Sport untuk sementara tidak dapat melintasinya. Pasal
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Bagi pengendara roda dua maupun empat yang melintasi jalan MT Haryono depan Global Sport untuk sementara tidak dapat melintasinya. Pasalnya, jalan tersebut selama proyek peninggian berjalan ditutup sementara. 

Terbukti dari pantauan Ibukotakini.com pada Kamis sore (26/1), jalan tersebut sudah tidak dapat dilintasi oleh pengendara. Sehingga pengguna jalan harus berputar arah. 

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan minta kontraktor pengerjaan peninggian jalan MT Haryono Global Sport segera dilaksanakan. Untuk proses peninggian, rencananya akses jalan akan ditutup sementara selama proses penimbunan. Proyek tersebut adalah bagian pengendalian banjir yang dilaksanakan Pemerintah Kota Balikpapan secara multiyears.

Pelaksana Tugas Kepala DPU Balikpapan, Rafiuddin meminta kepada pihak kontraktor untuk akses jalan ditutup sementara saat proses penimbunan, maksimal 15 hari.

BACA JUGA:

“Untuk kapan mulainya kita cek dulu di lapangan, terkait kesiapan alat dan peralatannya, serta rambu-rambu yang ada baru rekomendasi dari Satlantas Polresta Balikpapan sudah ada baru kita tutup sementara,” ujar Rafiuddin kepada media, Rabu (25/1/2023).

Dalam penimbunan tersebut menurutnya, juga akan dipasang box culvert, aggregat sepanjang pengerjaan 200 meter dan ketinggian 2,8 meter.

“Saat ini lagi pengerjaan dinding siring di sisi kiri dan kanan jalan,” pungkasnya. ###