Puluhan ASN Provinsi Kaltara Studi Lapangan PKP ke Pemkot Balikpapan, Rabu (21/6/2023)
Kabar Ibu Kota

Puluhan ASN Provinsi Kaltara Studi Lapangan PKP ke Pemkot Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara studi lapangan Pelatihan Ke
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) di Pemerintah Kota Balikpapan, selama tiga hari ke depan. 

Rombongan studi lapangan diterima Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman. Studi lapangan dipimpin Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kaltara, Muhammad Ishak dan Asisten Administrasi Umum Kabupaten Malinau, Marson. Studi lapangan diterima di Auditorium Balaikota Balikpapan, Rabu, 21 Juni 2023. 

Staf Ahli Arzaedi Rachman menyambut hangat kedatangan studi lapangan PKP Kaltara dan mengapresiasi karena Balikpapan kembali kedatangan rombongan studi lapangan. 

“Selamat kepada PKP yang melakukan studi lapangan, harapannya dengan studi dapat dilaksanakan dengan baik. Karena ini menjadi kesempatan untuk belajar yang bisa diimplementasikan didaerahnya,” ungkap Arzaedi Rachman. 

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan gambaran umum Kota Balikpapan terhadap rombongan studi lapangan. Di mana APBD Kota Balikpapan tahun 2023 sebesar Rp3,6 triliun. 

BACA JUGA:

“Jumlah ini terus meningkat, sejalan dengan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Balikpapan. Kontribusi pajak didominasi oleh pajak hotel dan restoran,” tambahnya.

Ia pun berpesan kepada tim yang akan mengisi studi lapangan dapat memberikan yang benar sesuai aturan dan kebijakannya. Karena ke depannya mereka yang studi ini adalah generasi selanjutnya. 

Sementara itu, Kepala BPSDM Kaltara, Muhammad Ishak mengungkapkan bahwa PKP yang mengikuti sebanyak 40 orang, pembimbing 4 orang dan pendamping 11 orang. 

“Pengawas kelas Kabupaten Malinau ini merupakan agenda aksi perubahan dalam pelaksanaan pelatihan kepemimpinan pengawas dengan mengamati secara langsung,” urainya. 

Ia pun berharap studi lapangan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya.

“Studi lapangan akan berlangsung selama tiga hari. Dari para PKP ini akan langsung datang ke dinas terkait untuk mempelajarinya, setelah diskusi pemaparan,” tambah Muhammad Ishak.  ###